Dukung Kelancaran Honda DBL Papua Series, Astra Motor Papua Beri Edukasi Safety Riding

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 14/01

Jayapura – Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Papua dan Papua Barat menggelar edukasi safety riding dalam technical meeting Honda DBL 2023 – 2024 Papua Series di auditorium Cendrawasih Pos, Sabtu (13/1/2024).

Edukasi ini diharap bisa turut membantu mendukung kelancaran Honda DBL Papua Series nantinya. Honda DBL Papua Series sendiri rencananya diselenggarakan pada 29 Januari – 2 Februari 2024. Ajang basket bergengsi ini diikuti berbagai sekolah di wilayah Papua.

“Kami berupaya turut mendukung Honda DBL 2023-2024 Papua Series kali ini. Ajang ini melibatkan siswa dari berbagai sekolah di Papua. Tentunya mereka pasti banyak yang menggunakan sepeda motor untuk mobilitas, sehingga kami merasa perlu untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara ini,” ujar Corporate Communication Astra Motor Papua, Chairil Shindi Kusuma.

Chairil menilai bahwa keselamatan berkendara menjadi salah satu faktor yang penting. “Dalam ajang ini tidak hanya pemain, tapi ada juga suporter yang mereka kerap datang ramai-ramai. Jadj kami beri edukasi ketika berada di jalanuntuk tetap #Cari_Aman,” ungkapnya.

Disebutnya banyak hal yang harus diperhatikan dalam berkendara menggunakam sepeda motor. Mulai dari perlengkapan berkendara, kondisi sepeda motor, kondisi jalan, hingga kondisi pengendara sendiri.

Diharap dari peserta yang ikut hadir dalamedukasi safety riding ini, bisa menularkan atau memberi pemahaman juga ke rekan atau orang terdekatnya. “Perlu dukungan semua pihak untuk menyebarkan pentingnya keselamatan berkendara ini,” ujar Chairil.

Chairil mengucapkan terima kasih kepada para peserta, maupun yang terlibat mendukung kegiatan ini. Pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara.

Diketahui dalam kegiatan ini juga ada display unit Honda Genio dan Honda BeAT. “Kami juga mengenalkan sepeda motor Honda dalam kegiatan ini,” kata Chairil. (QB)