Jelang Kedatangan Wapres di Provinsi Papua, Danrem 172/PWY Pimpin Apel Gelar Pasukan

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 09/10

Jayapura – Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P.,  memimpin apel gelar pasukan sehari menjelang kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin di Provinsi Papua. Apel gelar pasukan dilaksanakan di lapangan Denzipur 10/KYD, Abepura, Kota Jayapura, Papua, Minggu (8/10/2023).

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono selaku Komandan Satgas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) menyatakan, sebanyak 1.810 personil gabungan TNI-Polri disiagakan, dibantu personil dari instansi pemerintah daerah (Provinsi dan Kabupaten) terkait untuk melakukan langkah preventif dan antisipatif agar kunjungan Wapres di Papua berjalan aman dan lancar. Untuk di wilayah Papua Pegunungan ada sebanyak kurang lebih 1.000 personil TNI-Polri yang disiagakan,” jelas Danrem kepada wartawan usai memimpin apel.

Danrem menegaskan, situasi keamanan baik di wilayah Papua maupun Papua Pegunungan sampai saat ini relatif aman terkendali.

“Sampai dengan hari ini tidak ada hal-hal yang menonjol baik di Papua maupun di wilayah Papua Pegunungan. Tentunya seluruh personil yang tergabung dalam Satgas Pengamanan VVIP, telah disiagakan mulai dari sebelum kedatangan, pada saat acara dan sesudahnya,” tegas Danrem.

Lebih lanjut dikatakan, tanggung jawab pengamanan diserahkan sepenuhnya kepada TNI-Polri. Oleh karena itu apel gelar pasukan ini sangat penting untuk mengetahui kesiapan personil, alutsista dan seluruh unsur pendukungnya.

“Saya berharap seluruh personil agar melaksanakan tugas PAM VVIP dengan mempersiapkan semuanya dengan sebaik-baiknya, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar sesuai harapan kita bersama,” harapnya. (QB)