Putra Asli Port Numbay Siap Rebut Kursi Ketua KNPI Kota Jayapura

MC Tim Pemenangan, Paskalis Boma, Kandidat Ketua KNPI Kota Jayapura, Fileph Ireeuw, SSi, Ali Fatmatan dan Leo Himan/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 27/03

JAYAPURA – Fileph Ireeuw, SSi, putra asli Tobati, Kota Jayapura siap bertarung rebut kursi Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Jayapura.

KNPI Kota Jayapura rencananya akan segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 30 Maret 2022, yang akan di selenggarakan di salah satu Hotel di Kota Jayapura.

Fileph Ireeuw adalah satu dari beberapa kandidat yang mendaftarkan diri dalam bursa calon Ketua KNPI Kota Jayapura. Fileph bertekad membuat perubahan di tubuh KNPI, yang sebelumnya tampak vakum alias mati suri.

“Ini kontestasi kita anak-anak muda yang ada di Kota Jayapura, siapa saja yang mau bertarung, silahkan saja. Saya sebagai salah satu putra asli Port Numbay, Fileph Ireeuw menyatakan diri siap bergabung dan siap memimpin KNPI Kota Jayapura,” katanya saat diwawancarai Minggu, 27 Maret 2022.

Kesiapan mencalonkan diri dalam bursa kandidat Ketua KNPI Kota Jayapura, kata Dia, sudah dilakukan jauh hari sejak tahun 2016.

“Seperti yang kita ketahui, hampir 10 tahun organisasi ini mati suri, kareteker ganti karetekar dan lain sebagainya, dengan alasan tertentu, termasuk belum terselenggaranya musda sampai saat ini, sehingga ini menjadi awal yang baik untuk kembali menghidupkan wadah pemuda di Kota Jayapura, dengan merangkul semua pemuda untuk membangun Kota Jayapura kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Putra asli Port Numbay ini mengakui visi dan misi serta program untuk membawa pembaharuan KNPI Kota Jayapura ke depan pun telah disiapkan, bahkan Ia mengklaim telah mendapatkan dukungan dari Organisasi Kepemudaan (OKP).

Salah satu programnya yakni, mengajak para pemuda untuk membangun kepekaan sosial, yang diawali dengan kecerdasan holistic yang terus diasah, untuk mendorong pemikiran brilian untuk berpartisipasi dalam membangun Kota Jayapura.

Lebih lanjut dijelaskan, Kota Jayapura merupakan kota majemuk dan tentu saja harus menjadi rumah bersama bagi seluruh elemen pemuda.
Pria kelahiran 12 Nopember 1986 ini berharap, jika dipercayakan memimpin KNPI Kota Jayapura, ia akan merangkul semua elemen pemuda tanpa membeda-bedakan.

“Hal ini sesuai motto Kota Jayapura dan juga slogan saya mendayung sampai tujuan,” jelasnya.

Fileph Ireeuw sendiri sudah lama berkecimpung dalam organisasi KNPI Kota Jayapura diera kepemimpinan Max Olua. Ia diketahui memiliki beberapa pengalaman organisasi, diantaranya Ketua Dewan Kepemudaan Nasional Provinsi Papua, mantan Ketua Senat di salah satu Fakultas di Uncen 2006 – 2007.

“Terima kasih kepada panitia dan steering committee karena kami sudah mengambil berkas pendaftaran. Kami harapkan semua ini mengacu pada hasil aturan organisasi dalam Musda nanti,” ucapnya.

Sementara itu, MC Tim Pemenangan Fileph Ireeuw, Paskalis Boma menambahkan, jika rencana Musda KNPI ini menjadi kerinduan para pemuda di Port Numbay.

Meski KNPI tengah terjadi perpecahan di tingkat nasional, namun kata Paskalis Boma, Wali Kota Jayapura menginisiasi agar organisasi pemuda ini bisa bersatu, tanpa ada perpecahan dan menyelamatkan KNPI, sehingga para pemuda bisa berpartisipasi dalam wadah ini sebagai organisasi strategis.

“Kita sangat mengharap dan merindukan, dari 10 tahun berjalan KNPI Kota Jayapura, harus ada gerakan dan semangat pembaharuan.” terangnya.

Disampaikan Paskalis, jika tim pemenangan Fileph Ireeuw membawa semangat restorasi dalam tubuh KNPI Kota Jayapura yang menjadi visi utama.

Semangat itu juga untuk mengembalikan marwah dari KNPI Kota Jayapura, dalam melahirkan kader – kader pemimpin untuk masa depan bangsa, khususnya Kota Jayapura dan Papua.

“Artinya bahwa kita mengembalikan wadah KNPI di Kota Jayapura ke rel yang sebenarnya. Harus jadi organisasi strategis dan eksis di Kota Jayapura. Nah, ini Fileph Ireeuw kami pandang tepat untuk memimpin KNPI Kota Jayapura,” ujarnya.

Untuk itu, Paskalis Boma berharap penyelenggaraan Musda KNPI Kota Jayapura harus berpegang pada Anggaran Dasar dan Aturan Rumah Tangga (AD/ART) dan peraturan organisasi serta berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan pemuda di Papua, tidak boleh lagi ada perpecahan.

“Kami apresiasi kerja panitia dan SC serta semangat dari teman-teman OKP yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti proses ini, sehingga dalam Musda nanti bisa terlaksana dan terpilih ketua KNPI Kota Jayapura definitive pada 30 Maret 2022,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: