Papua Akan Tutup Akses Bandara dan Pelabuhan Selama 28 Hari

Suasana Rapat Bersama Gubernur Papua Lukas Enembe dengan OPD terkait/ Dian Mustikawati

tvpapua.com, Jayapura, 21/07

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua secara resmi akan menutup akses Bandara dan Pelabuhan selama 28 hari kedepan yakni mulai 01-28 Agustus 2021.

Hal ini disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Papua Doren Wakerkwa, usai mengikuti pertemuan dengan instansi terkait yang dipimpin Gubernur Papua Lukas Enembe, Rabu (21/07/2021).

“Sambil kita menerapkan lockdown di Papua, pemerintah bersama Forkompinda dan Bupati/walikota se Papua harus laksanakan vaksinasi,”katanya.

Ia menjelaskan penerapan ini untuk mengantisipasi semakin melonjaknya kasus Covid-19 di Papua terutama jelang pelaksanaan PON XX 2021 dan Peparnas.

“Angka penyebaran Covid-19 di Papua semakin meningkat, untuk itu kami menutup akses keluar – masuk Papua,” jelasnya.

Ia menyampaikan dengan pemberlakuan lockdown ini, Gubernur meminta masyarakat yang akan berkunjung ke Papua sebaiknya ditunda.

“Bagi masyarakat yang ingin datang ke Papua itu sebaiknya tunda dulu untuk sementara, terkecuali untuk kepentingan strategis misalnya kegiatan pelaksanaan PON XX dan Peparnas di Papua. Namun tetap menjaga protokol kesehatan,” tegasnya.

Demikian juga pusat perbelanjaan seperti Mal, Restauran, pertokoan dan tempat hiburan untuk sementara tutup mengikuti kebijakan masing – masing daerah.

“Mal, cafe, pertokoan, restoran, warung makan harus di tutup, kecuali take away, tetapi dikembalikan ke bupati dan walikota untuk jam operasionalnya,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: