Jokowi : Talenta Papua Football Academy Dapat Pendidikan Formal

Spread the love
Presiden dan Ibu Iriana menuju lapangan untuk mengikuti acara peluncuran Papua Football Academy/ Laily Rachev – Biro Pers Sekretariat Presiden

tvpapua.com, Jayapura, 31/08

JAYAPURA – Presiden Jokowi resmi meluncurkan Papua Football Academy, pada Rabu (31/8/2022) pagi di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

Jokowi memastikan para talenta muda yang sudah direkrut itu, akan mendapat pendidikan formal selain berlatih tehnik sepakbola.

Termasuk yang tak kalah penting adalah pembentukan karakter yang nantinya mendorong mereka menjadi percaya diri, kompetitif dan sportif dalam bersepakbola, tetapi juga pintar dalam bidang akademik.

“Mereka akan tetap sekolah, sehingga diharapkan jadi pemain (sepakbola) yang memiliki jiwa percaya diri kuat, karakter kompetitif yang sportif, tapi juga pandai dan pintar,” ujar Presiden, dalam rilis yang diterima tvpapua.com.

Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia Tony Wenas, Juga mengatakan,Football Academy tak hanya akan melatih secara teknis mengenai permainan sepakbola. Tetapi ada kegiatan akademik serta pembentukan karakter hingga berjiwa nasionalis.

“Karena ini sudah menjadi komitmen PTFI untuk tumbuh dan berkembang dengan masyarakat Papua, diantaranya bidang olahraga,” tandasnya.

Diketahui, Papua Football Academy merupakan sekolah bagi putra Papua untuk mengasah bakal sepakbola dan pendidikan formal guna menjadi individu sehat, sportif, kompetitif dan ungggul.

Mereka nantinya berkesempatan mengikuti program selama dua tahun dan mendapat beasiswa penuh untuk berlatih sepakbola dan pendidikan formal.

Selain itu, para peserta Papua Football Academy yang direkrut akan mendapat fasilitas asrama dan sarana berlatih di Mimika Sports Complex yang dibangun PTFI. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.