Venue Basket dan Atletik di Mimika Sport Complex (MSC) Siap Digunakan Untuk PON XX

Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Provinsi Papua saat berpose bersama/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 12/08

Mimika – Usai mengunjungi Venue Futsal Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Provinsi Papua Alexander Kapisa bersama Kabid Sarana Prasarana Disorda Papua Tery Wanena serta Kasi Sarana Prasarana Olahraga Piere Makabori mengunjungi Mimika Sport Complex (MSC) di dampingi Sekretaris Umum (Sekum) Sub PB PON Mimika, Cesar A. Tunya untuk melihat kesiapan venue basket dan atletik.

Setelah melihat langsung kedua venue tersebut, Kadisorda Alexander Kapisa mengatakan optimis pertandingan cabor basket dan atletik nanti akan berjalan lancar.

“Saya secara pribadi sangat senang karena semuanya sudah selesai dipersiapkan tinggal menunggu datangnya peralatan pertandingan yang menurut Sekum Sub PB PON Mimika akan tiba minggu ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk penyiapan lapangan pemanasan atletik, masih terus dikerjakan dan ditargetkan sudah siap digunakan sebelum PON dimulai.

“Saya melihat bahwa Mimika sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah pertandingan beberapa cabor yang memang venuenya ada di sini seperti basket, atletik, futsal, billiard, panjat tebing, terbang layang dan lain-lain,” jelasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Sekum Sub PB PON Mimika, Cesar A. Tunya menyampaikan bahwa semua venue yang ada di Mimika akan siap tepat waktu sebelum pembukaan PON pada 2 Oktober 2021 nanti.

“Peralatan PON yang diadakan oleh PB PON minggu depan mulai masuk, tinggal kami distribusikan ke masing-masing venue, untuk pemasanganya kami akan berkoordinasi dengan Technical Delegate agar sesuai dengan standar masing-masing cabor” kata Cesar.

Saat ini, sambung Cesar, Pemerintah daerah sedang fokus dalam penataan  dan mempercantik kota mimika agar pada saat pelaksanaan PON nanti kota Mimika akan terlihat bersih, rapi sehingga akan memberikan kesan yang mendalam bagi siapa saja yang datang di Mimika pada saat PON nanti. (QB)

%d blogger menyukai ini: