Peduli Korban Bencana NTT, Peserta CdM Meeting II Gelar Aksi “eba mokai”

Pengumpulan dana korban bencana NTT/ Dok. Sie Publikasi & Dokumentasi CdM II

tvpapua.com, Jayapura, 10/04

JAYAPURA – Peduli korban bencana akibat Siklon Tropis Seroja yang terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (04/04/2021), peserta Chef de Mission (CdM) Meeting II dari 33 Provinsi se-Indonesia gelar aksi penggalangan dana atau yang disebut dalam bahasa daerah Papua “eba mokai”.

Bahasa “eba mokai” menurut Yunus diambil dari wilayah Meepago sebagai ajakan kepada masyarakat untuk bersimpati terhadap sesama.”Adapun hasil dana yang terkumpul dalam aksi ini ialah Rp 107.651.000,” jelasnya.

Ia menerangkan, aksi ini adalah bentuk prihatin atas bencana yang melanda saudara-saudara kita di NTT, untuk itu dalam acara penutupan CdM meeting II ini, kami Panitia PB PON XX Papua bersama delegasi dari 33 Provinsi se-Indonesia lakukan penggalangan dana secara sukarela, yang dikumpulkan di dalam noken.

“Ini bukan kita berbicara berapa banyak jumlah uang yang kita kumpulkan untuk membantu sesama, tetapi seberapa besar hati kita untuk memberi,” terangnya.

Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda menambahkan, dana yang sudah terkumpul kemudian akan dikirimkan melalui rekening sumbangan, atas nama Panitia PB PON XX Papua dan peserta CdM Meeting II.

“Dana yang telah terkumpul akan kami informasikan dalam setiap grup-grup kontingen yang ada,” pungkasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: