Gubernur Papua Harapkan Pelaksanaan PON Berjalan Sukses

Gubernur Papua Lukas Enembe bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 07/04

JAYAPURA – Bertemu Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian Gubernur Papua, Lukas Enembe berharap pelaksanaan PON XX Tahun 2021 Provinsi Papua dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

“Saya fokus kepada agenda PON dan saya mau PON sukses. Tidak ada agenda lain. Kita harus berpikir bagaimana keamanan dapat terjaga dengan baik,” tegas Gubernur kepada wartawan usai pertemuan bersama Mendagri di ruang kerja Gubernur di Gedung Negara Dok V Jayapura, Senin (05/04/2021).

Gubernur juga pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada Mendagri bahwa pihaknya telah mengajukan dana tambahan PON sebesar Rp. 1.6 triliun kepada pemerintah pusat.

“Kami sudah mengajukan ke Pemerintah pusat untuk membantu dana tambahan PON sebesar Rp. 1.6 triliun. Menteri Keuangan sudah siap membantu,” ujarnya.

Disinggung soal persoalan dirinya yang pergi ke PNG, Gubernur Enembe mengaku sudah menjelaskan kepada Mendagri bahwa untuk keperluan berobat tradisional di bagian kaki dan juga pihaknya sudah melaporkan ke konsulat saat berada di Vanimo.

Bahkan Gubernur juga menerangkan pemerintah PNG tidak sama sekali tidak mempersoalkan kedatangannya ke PNG.

“Masyarakat jangan terprovokasi dengan berita-berita hoax,” pungkasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: