CdM Meeting II PON XX Papua Tahun 2021 Akhirnya Digelar

Ketua Panitia Pelaksana Chief de Mission (CdM) Meeting II PON XX 2021 Yusuf Yambe Yabdi (tengah) Wakil Ketua Koni Pusat, Suwarno (kanan) dan Wakil Sekretaris IV Bidang Humas kadkis Matoan (kiri)/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 07/04

JAYAPURA – Chief de Mission (CdM) Meeting II PON XX Tahun 2021 akhirnya digelar, sebanyak 33 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Indonesia ambil bagian dalam penyelenggaraan yang dilaksanakan 7-10 April 2021 di Jayapura.

Ketua Panitia Pelaksana CdM Meeting II PON XX 2021 Yusuf Yambe Yabdi saat menggelar konferensi pers di Sentani, Selasa (06/04/2021) mengatakan dari 34 KONI se- Indonesia, 33 KONI telah memastikan menghadiri kegiatan ini.

“Dari 34 KONI se Indonesia 33 diantaranya dipastikan hadir, sementara NTT tidak bisa mengambil bagian karena bencana dan akan menyaksikan secara virtual,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan CdM II ini, ada dua hal yang disiapkan pertama persiapan acara CdM dan kedua, persiapan progress PON yang harus disampaikan kepada seluruh CdM dari seluruh provinsi.

“Kesiapan Papua sebagai tuan rumah menjadi optimisme dari seluruh provinsi untuk dapat mengirimkan atlet dan officiall serta Panpel dalam mensuskeskan seluruh pertandingan yang akan digelar di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke,” jelasnya.

Menurutnya kesiapan CdM Meeting II telah mencapai 100 persen, baik acara maupun progress PON yang harus disampaikan kepada CdM seluruh Provinsi. sehingga optimisme dari Papua yang disiapkan akan menjadi optimis seluruh CDM seluruh Provinsi.

“Untuk materi kita berkolaborasi dengan Koni Pusat melalui rapat jadi semua data masing-masing bidang sudah terkumpul dan sudah disusun secara rapi oleh tim untuk disampaikan ke seluruh CdM, sehingga diharapkan CDM II ini menjadi yang terakhir sehinggga masuk persiapan selanjutnya yakni pelaksanaan PON 2021 yang dibuka 2 Oktober 2021,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Koni Pusat, Suwarno mengatakan CdM merupakan ajang pertemuan antara tuan rumah dengan kontingen yang akan bertanding di PON, mengenai substansi CdM II, nanti PB PON sampaikan informasi terkait penyelenggaraan pertandingan dan pelayanan yang akan diberikan kepada tamu.

“Penyelenggaraan pertandingan nanti akan dijelaskan terkait kesiapan venue, berapa jumlah atlet dan berapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan, kesiapaan alat pertandingan, lalu bagaimana acara penjemputan pembukaan, pengibaran bendera di Stadion, dan acara jamuan makan malam bersama di GN,” terangnya.

Menyangkut masalah transportasi, akomodasi dan konsumsi bagi seluruh kontingen, sponsorship, pelayanan kesehatan akan dibahas termasuk soal antisipasi malaria juga Covid-19.

“Sehingga diharapkan setelah CdM Meeting ini selesai, setiap kontingen dapat menindaklanjutinya untuk kesiapan yang lebih baik,” harapnya.

Lanjut Suwarno, setelah kegiatan ini selesai maka ke depan akan dilakukan enter by name buat para atlet yang sudah memastikan ikut dalam pertandingan.

“Jadi tidak ada lagi atlet cadangan. Atlet yang akan di data sebanyak 6.496. Diharapkan enter by name ini selesai pada Mei sehingga kita akan masuk pada keabsahan atlet yang akan bertanding di PON XX,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: