Relawan Mace for PW Optimis Paulus Waterpauw Menang Satu Putaran di Pilkada Papua

tvpapua.com, Jayapura, 20/07

Jayapura – Wakil Ketua Relawan Mace For PW, Jhosepina Watopa optimis Paulus Waterpauw akan menang satu putaran di Pilkada Papua.

Hal itu disampaikan Jhosepina usai penyelenggaraan senam manyala bersama masyarakat kota Jayapura di area Car Free Day Holtekam, Sabtu pagi (20/7/24).

“Kami yakin bahwa Paulus Waterpauw akan menang 1 putaran di Pilkada Papua besok.”

Jhosepina mengatakan, selain siap memenangkan Paulus Waterpauw di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Papua, ada 4 komitmen visi misi yang disampaikan.

“Pertama, komitmen Harapan Baru Papua. Ke-2, keberpihakan kepada perempuan tidak batas ras dan suku secara nasional dan keberpihakan kepada olahraga. Ke-3 membangun komitmen kebersamaan dan yang ke-4 keberagaman,” ujarnya.

Sebab kata dia, Papua merupakan provinsi induk bagi semua keberagaman.

“Kita lihat bahwa Provinsi Papua sebagai rumah besar dan menjadi beranda paling timur Indonesia. Pemerintahnya hadir melayani rakyat merawat kebersamaan,” kata Jhosepina.

Dia menegaskan bahwa sosok Paulus Waterpauw adalah figur keberpihakan bagi perempuan Papua.

“Poin yang ketiga harus ada keberpihakan kepada kami perempuan Papua dalam segi politik sosial dan budaya di tanah Papua ada keberpihakan Oleh sebab itu figur Paulus Waterpauw kami tidak salah pilih,” ungkapnya.

Paulus Waterpauw menjadi harapan baru bagi perempuan agar bisa mendapatkan hak dalam bidang politik dan ekonomi.

“Ada harapan harapan kami ke depan dimana perempuan-perempuan Papua di negeri ini akan menikmati harapan-harapan baru yang luar biasa di bidang politik ekonomi dan keberpihakannya kepada perempuan Papua,” tandasnya. (***)