Berbagi Kasih, Kadin dan Gakeslab Papua Rayakan Natal Bersama Warga Binaan

Pendeta Izac Nobel Forno saat menyampaikan Renungan Natal/ QB

 tvpapua.com, Jayapura, 20/12

JAYAPURA – Warga binaan dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Jayapura, menghadiri perayaan Natal yang digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua bersama Gabungan Perusahaan Alat-alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) Papua, di Lapas Kelas IIA Abepura, Senin (19/12).  

Perayaan Natal mengambil tema “Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain.” (Mathius 2 : 12) dan sub tema ” Kemerdekaan yang memerdekakan.” (Yohanes 8 : 32). 

Pendeta Izac Nobel Forno, dalam renungan Natal yang disampaikan, mengatakan semua orang tanpa terkecuali, berharga di mata Tuhan.

“Jika dijalani dengan cinta, maka semua dapat dilewati dengan penuh sukacita. Selalu ingat untuk mengucap syukur dalam segala hal, karena secara fisik kita memang terpenjara tetapi jiwa kita telah dibebaskan,” demikian khotbah yang disampaikan Pdt. Nobel Forno.

Acara perayaan Natal diisi dengan vocal group, fragmen, dance, juga hiburan dari Prison Komedi oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas II Abepura.

Dihadapan ratusan warga binaan, Anthonius M. Ayorbaba Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua menyampaikan, bahwa perayaan Natal ini diadakan untuk seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Jayapura, yang dipusatkan di Lapas Kelas IIA Abepura. 

“Jadi perayaan Natal ini untuk semua warga binaan yang ada di UPT di jayapura, dan tempat pelaksanaannya dilaksanakan Lapas Kelas IIA Abepura,” ujarnya. 

Foto bersama usai perayaan Natal/ QB

Tuhan telah memakai caranya untuk mendatangkan semua orang untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

“Ini adalah bukti kasih Allah bagi kita , bahwa semua yang ada disini tidak sendirian,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kadin Papua Ronald Antonio Bonai, mengungkapkan rasa syukurnya dapat merayakan Natal bersama-sama dengan seluruh petugas juga warga binaan baik dari Lapas Abepura, Lapas Perempuan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak. 

“Kita hanya datang membagi sedikit berkat yang kita punya kepada semua warga binaan yang saat ini hadir disini,”ungkapnya

Ronald menyebut pihaknya juga menyerahkan bingkisan Natal berupa gitar, bola voly, bola futsal, sabun mandi, dan sabun cuci dan lainnya sebagai hadiah Natal.

“Memang tidak seberapa dari bingkisan yang kami bawa, tetapi ini mungkin bisa membantu sudara-sudara kami disini,” pungkasnya. (QB)