Rombongan World Bank Kunjungi Papua

Spread the love
Rombongan World Bank saat Bertemu Plh Gubernur Papua Ridwan Rumasukun/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 21/02

Jayapura – Rombongan World Bank kunjungi Papua dan bertemu secara langsung dengan Plh Gubernur M Ridwan Rumasukun, Senin (20/2).

pertemuan berlangsung di ruang Sekda Papua guna menindaklanjuti Program Leader Sustainable Development For Indonesia and Timor Leste The World Bank Tanggal 13 Februari 2023 lalu.

Kahkonen, Country Director for Indonesia dan Timor Leste melalui penerjemahnya menyampaikan, pihaknya senang bisa melakukan kunjungan ke Papua dan bertemu dengan Plh Gubernur Papua M Ridwan Rumasukun.

“Dalam peetemuan ini, ada beberapa hal yang kami bahas, diantaranya stunting, air bersih, listrik,” kata Kahkonen.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih karena telah disambut dengan penuh keramahan oleh Plh Gubernur Papua.

“Tentunya kami menantikan kesempatan untuk melanjutkan kerjasama yang lain dengan Pemerintah Provinsi Papua,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Plh Gubernur M Ridwan Rumasukun bahwa hal yang menjadi pembahasan adalah tentang hutan yang berkelanjutan, stunting, kemiskinan, air bersih. Hal tersebut yang menjadi program bersama Pemerintah Indonesia termasuk Papua.

“Rencana kedepannya seperti itu  akan ada program-program yang dikerjakan di Papua,” ungkap plh gubernur kepada wartawan usai pertemuan.

Tahap pertama, kata Ridwan sebatas diskusi antara World Bank dengan Pemerintah Papua. Kemudian akan dievaluasi untuk melakukan tindaklanjut program apa yang tepat dilakukan di Provinsi dan Papua secara keseluruhan.

“Apa yang menjadi tujuan dari teman-teman dari Bank Dunia kami apresiasi, karena ini akan mempercepat proses pembangunan di Papua secara keseluruhan,” ucap Ridwan.

Dalam pertemuan tersebut lanjut Ridwan, juga membahas tentang Energi Terbarukan.

“Jadi kalau pertanian diusahakan yang tidak menggunakan pupuk pestisida atau pupuk kimia, melainkan menggunakan pupuk organik. Sehingga hasil itu sehat bagi masyarakat tetapi nilai jualnya juga sangat tinggi,” tandasnya. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.