Kapolresta: Aparat Keamanan Siap Amankan Penahbisan Uskup Jayapura Terpilih

Spread the love
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, saat di wawancarai/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 01/02

Jayapura – Aparat keamanan TNI dan Polri siap amankan jalannya Misa Penahbisan Uskup Jayapura Terpilih MGR Yanuarius Theofilus Matopai You yang akan dilaksanakan di Gereja Katedral Kristus Raja Dok V, Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada Kamis 2 Februari 2023.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat ditemui di Mako Polresta Jayapura Kota, Rabu (1/2) siang.

“Jadi, sebanyak kurang lebih 400an personel akan amankan jalannya kegiatan Penahbisan Uskup Jayapura terpilih besok, kami juga dibantu oleh Polda Papua bersama Mitra Polri seperti Rapi, Senkom, Pramuka hingga Pemuda Gereja,” ucapnya.

Selain itu kata Kapolresta KBP Victor Mackbon, dari Tim Gegana Brimob Polda Papua juga akan melakukan sterilisasi di lokasi kegiatan guna memastikan kemananan jalannya giat tersebut di titik utamanya.

“Kami juga akan melakukan pengalihan arus lalulintas di seputaran lokasi kegiatan, dimana dari jalur Dok V atas yang hendak kearah Dok VII dan seterusnya diarahkan melalui samping SPBU Dok V atas dan turun di depan Gereja Rehobot di atas Lapangan Mandala,” imbuhnya.

Sementara untuk jalur Dok II hingga ke arah Dok tetap normal seperti biasanya.

“Hanya jalur yang melewati Gereja Katedral yang akan ditutup dari pagi hingga selesai, sementara ketika Misa Pentahbisan selesai nanti akan dilanjutkan dengan tarian rakyat dengan memandu Uskup Jayapura Terpilih ke Lapangan Mandala Jayapura, ketika itu berlangsung semua jalur baik dari Dok maupun Kota yang melalui jalur tersebut akan diberhentikan total hingga Uskup tiba di Stadion Mandala Jayapura,” sambung Kapolresta.

“Diberitahukan kepada warga Kota Jayapura, momen suci ini diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar di Kota Jayapura, mari bersama jaga kondusifitas Kamtibmas di Kota kita tercinta,” pungkas Kapolresta KBP Victor Mackbon.(*)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.