Kapolresta : Sebanyak 497 Personel Bersama Stakeholder Terkait Amankan Malam Tahun Baru di Kota Jayapura

Spread the love
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, saat di wawancara awak media/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 31/12

Jayapura – Menjelang Tahun Baru di Kota Jayapura, Polresta Jayapura Kota bersinergi bersama Kodam, Kodim, Lantamal, Satpol-PP Provinsi maupun Kota dan Stakeholder terkait dengan total kekuatan yang ada di lapangan sejumlah 497 personel, selain itu ada satuan-satuan yang standby di mako-mako mereka masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023 bertempat di Taman Yos Sudarso Imbi Kota Jayapura, Sabtu (31/12) sore.

Kapolresta KBP Victor Mackbon untuk atensi pihaknya di Malam Tahun Baru kali ini yakni ancaman teror Bom kemudian ancaman 3C yaitu Curat, Curas dan Curanmor termasuk kebakaran. “Untuk pemadam kebakaran juga sudah kami komunikasikan termasuk bersama Orari dan Rapi dari jaringan-jaringan untuk mendapatkan informasi guna pengambilan pangkah yang cepat dan tepat,” ucapnya.

“Untuk pengalihan arus, di depan lantamal hanya satu jalur untuk ke arah jembatan merah youtefa, sedang bila ingin ke kota hanya melalui polimak dan kodam, begitu juga di depan kantor Gubernur akan kami tutup aksesnya, tidak boleh ada kegiatan disana,” ujarnya.

Lebih lanjut KBP Victor Mackbon mengatakan, untuk di Jembatan Youtefa tidak di tutup, arus lalulintas tetap mengalir, pihaknya hanya melakukan pengelihan arus dan mengarahkan masyarakat yang ingin melewati Tahun Baru diluar rumah dipusatkan di Jembatan Youtefa.

“Sekali lagi kami tegaskan tidak ada aktifitas malam tahun baru di depan Kantor Gubernur Provinsi Papua. Polri dalam hal ini Polresta Jayapura Kota didukung Polda Papua bersama instansi terkait akan mewujudkan Malam Tahun Baru yang aman, lancar dan tertib di Kota Jayapura,” tandasnya. (*)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.