Tambah Dua Emas, Papua Urutan Lima Klasemen Sementara Fornas Palembang

Spread the love
Kontingen Papua Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 03/07

PALEMBANG – Kontingen Papua kembali menambah dua emas di hari kedua pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (3/7/2022).

Dua medali emas disumbang masing-masing tim tarik tambang beregu putra dan putri, usai mengandaskan perlawanan tim tuan rumah, Sumatera Selatan.  

“Hari ini tim Papua kembali bersukacita karena dua jenis olahraga yang jadi unggulan Papua (tarik tambang), meraih emas di putra dan putri”.

“Ini menandakan seluruh nusantara semakin tahu kalau tim Papua yang terkuat di jenis olahraga tarik tambang. Dan prestasi ini akan terus kita pertahankan di Fornas VII, Jawa Barat nanti,” tegas Sekretaris Kormi Papua, Simson Rumbiak, di Venue Voli Pasir, Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, usai pertandingan, dalam rilis yang diterima tvpapua.com.

Sementara sumbangan satu perak dari jenis olahraga gebuk bantal putra, turut melengkapi dua medali emas dari induk olahraga Portina.

Hasil ini pun membawa Papua duduk manis di peringkat lima klasemen sementara dengan perolehan empat emas, dua perak dan satu perunggu.

Pada perlombaan Senin (4/7/2022) besok, Simson optimis tim Papua bakal kembali mendulang emas. Sebab salah satu jenis olahraga senam kreasi yang akan dipertandingkan esok, merupakan nomor unggulan Papua.

“Untuk nomor senam kreasi Papua sudah 3 kali raih emas. Dan kita optimis besok tim Papua akan kembali meraih emas”.

“Sehingga kini kita minta dukungan doa masyarakat Papua. Agar kontingen Papua kembali meraih emas untuk bisa mencapai target masuk 10 besar klasemen perolehan medali,” tandasnya. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.