Wakil Gubernur Klemen Tinal Resmi Melantik Sekda Papua Dance Yulian Flassy

Sekda Papua Dance Yulian Flassy, Wakil Gubernur, Asisten I Sekda Papua Doren Wakerkwa, didampingi istri berpose bersama usai Serah Terima Jabatan/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 15/03

JAYAPURA — Wakil Gubernur Papua melantik Dance Yulian Flassy sebagai Sekda Papua atas nama Menteri Dalam Negeri pada Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Penjabat lama Doren Wakerkwa, di Gedung Negara, Dok V Jayapura, Senin (15/03/21).

Sekda Papua Dance Yulian Flassy dalam sambutannya mengatakan akan mengutamakan kepentingan rakyat dan segera melakukan strong koordinasi dengan semua pihak terutama Forkopimda Papua.

“Beberapa waktu yang lalu saya bertemu dengan Bapak Gubernur dan beliau menyampaikan kepada saya, untuk tetap bekerja pada koridor yang tepat,” katanya.

Ia menyampaikan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab, harus dilakukan secara optimal guna mengawal visi misi gubernur dan wakil gubernur.

“Saya berharap, bersama Forkopimda kita bisa lakukan pertemuan sebulan sekali, dengan begitu kita bisa melakukan pengawalan ketat terhadap penyelenggaraan pembangunan yang sudah dicanangkan Gubernur Papua Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal,” ujarnya.

Oleh karena itu, perlunya meningkatkan koordinasi antar pimpinan OPD dan juga terkait pertemuan- pertemuan rutin dengan DPR Papua dan MRP membahas substansi- substansi masalah yang dihadapi nanti.

“Jadi apapun yang saya lakukan tetap melakukan koordinasi kepada bapak gubernur dan bapak wakil gubernur,” jelasnya.

Selain itu, Dia menyampaikan akan segera melakukan pertemuan bersama Asisten I, II dan III. Setelah itu baru kami lakukan rapat-rapat koordinasi dengan OPD, untuk melakukan evaluasi perangkat daerah.

“Supaya kita bisa melihat pencapaian-pencapaian dari pada visi misi gubernur dan wakil gubernur di setiap OPD,” ucapnya.

Selanjutnya, dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan dengan DPR Papua, membahas terkait perubahan APBD 2021 dan pembahasan- pembahasan lanjut dari pada APBD.

“hal ini akan Saya Laporkan kepada gubernur dan wakil gubernur dan akan menggelar rapat terkait Bank Papua, bersama Saya dan asisten saya, untuk melihat daya guna dan hasil guna pemanfaatan kepada rakyat,” terangnya.

Dari aspek anggaran, Sekda Papua Dance Yulian Flassy berkomitmen untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang ketujuh kali, setelah sebelumnya Pemprov Papua meraih WTP enam kali berturut-turut.

“Bapak Gubernur sampaikan kepada saya tolong WTP Papua sudah enam kali kita raih, dan berharap tahun ketujuh ini tetap WTP,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Ia menyampaikan akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak baik DPR Papua, DPR RI juga membangun kerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Papua, untuk bersama melakukan pengawalan terhadap pembangunan.

“Komunikasi sangat penting untuk menyelesaikan masalah apapun, semua demi kemajuan Tanah Papua,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: