Penjabat Sekda Papua: Pimpinan OPD Diminta Segera Susun KUA PPAS

Penjabat Sekda Papua, Doren Wakerkwa/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 12/10

JAYAPURA – Penjabat Sekda Papua Doren Wakerkwa dalam arahannya pada apel pagi gabungan dihalaman kantor gubernur, Senin (12/10) menegaskan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua agar segera menyusun Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Ia menjelaskan setelah PAGU anggaran 2021 diserahkan kepada kepala OPD maka diharapkan segera menyusun rancanangan anggarannya.

“Kita kasih sudah kasih PAGU anggaran 2021, maka kepala dinas segera menyusun KUA/PPAS untuk diserahkan ke DPR Papua untuk dibahas,” jelasnya.

Doren menerangkan batas waktu penyusunan KUA/PPAS harus selesai minggu ini, agar diserahkan kepada Gubernur melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Papua.

“Harus selesai minggu ini, supaya segera diserahkan kepada Gubernur melalui kepala BPKAD,” ujarnya.

Terkait daya serap anggaran yang masih sangat minim, Ia berharap OPD bersabar karena registrasi hasil pembahasan APBD Perubahan belum turun dari Kementerian Dalam Negeri. 

“Penyerapan APBD kita masih sangat minim tetapi kami minta agar bersabar, karena hasil pembahasan APBD perubahan yang kita bawa ke Kemendagri sampai saat ini kita belum terima,” katanya.

Doren berharap minggu ini Kementerian Dalam Negeri segera menurunkan hasil registrasi APBD Perubahan, sambil menunggu hasil registrasi APBD Perubahan, Kepala OPD diminta dapat melaksanakan sisa anggaran 2020. 

“Kepala dinas dapat melaksanakan sisa tahun anggaran 2020 beberapa bulan kedepan,” Tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: