Partai Demokrat Target 12 Kursi di DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen

Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Boy Markus Dawir, saat memberikan keterangan pada wartawan/ Istimewa

tvpapua.com, Serui, 14/04

Menjelang Pemilu serentak pada 17 April 2019 yang tinggal beberapa hari lagi, Partai Demokrat Provinsi Papua telah rampung melaksanakan rangkaian kampanye yang telah dijadwalkan KPU di Kabupaten Yapen Provinsi Papua, Sabtu (13/04).

Rangkaian ini ditutup dengan kampanye yang berlangsung di Alun-alun kota Serui dan dihadiri ratusan masyarakat yang datang dari berbagai penjuru di kabupaten tersebut.

Kampanye berjalan aman lancar dan damai diawali dengan orasi dari masing-masing caleg untuk menyampaikan visi dan misi serta ada simulasi cara mencoblos dan simpatisan juga dihibur dengan tarian dan artis lokal Papua.

Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Boy Markus Dawir mengatakan, untuk DPRD Kabupaten Yapen Provinsi Papua, Partai Demokrat memiliki target 12 kursi, untuk DPRD Provinsi 5 kursi.

“Demokrat untuk kabupaten Yapen, kita target dari 6 menjadi 11 atau 12 kursi, kemudian untuk provinsi kita target 5 kursi,” ujar Caleg DPRD Provinsi Papua, Boy Markus Dawir.

Menurut BMD, hal ini dikarenakan dalam kebijakan politik anggaran di provinsi sudah dipastikan dan di provinsi masih mayoritas Partai Demokrat jadi tidak ada salahnya memberi dukungan supaya lebih aman mengakomodir kepentingan-kepentingan pembangunan yang ada di Kabupaten/Kota di Papua.

“Kenapa demikian karena saat ini, Gubernur Provinsi Papua adalah dari Partai Demokrat dan Demokrat juga merupakan fraksi terbesar di DPR provinsi, sehingga di pengalaman-pengalaman kita saat ini sudah pasti Demokrat yang menentukan segala sesuatu seperti itu,” kata BMD.

BMD mengajak masyarakat Kabupaten Yapen untuk tidak perlu ragu dan kuatir untuk memberi dukungan bagi Partai Demokrat.

“Jadi untuk masyarakat tidak perlu kuatir, mari memberikan dukungan baik untuk Kabupaten, Provinsi, Pusat kita masih tetap konsisten karena Demokrat masih memimpin Papua sampai 2023 dan Lukas Enembe masih ketua partai Demokrat,” ujarnya.

Dikatakan bahwa partai Demokrat akan terus mengakomodir aspirasi- aspirasi rakyat Papua jadi rakyat tidak perlu kuatir dan rakyat harus pilih partai Demokrat. (QB)

%d blogger menyukai ini: