Yulce Enembe: Program PAUD Terintegrasi Posyandu Harus Terus Digalakkan

Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe saat melantik Ketua TP PKK dari Kabupaten Deiyai, Puncak dan Asmat/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 20/02

Tim Penggerak PKK Kabupaten Deiyai, Puncak dan Kabupaten Asmat diminta agar terus menggalakan program unggulan TP PKK yakni program PAUD terintegrasi Posyandu.

Demikian diungkapkan Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe, SH usai melantik Ketua TP PKK dari Kabupaten Deiyai, Puncak dan Asmat, Rabu (20/02), di Gedung Negara Jayapura.

Pelantikan tersebut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), bupati Puncak, Yalimo, Biak, Asmat dan Puncak Jaya.

“Program PAUD terintegrasi Posyandu harus dituangkan dalam program PKK Kabupaten, karena hal itu berhubungan dengan SDM, guna persiapan kedepan harus fokus pelayanan dan anak sangat penting,” kata Yulce Enembe.

Dia menjelaskan, PKK harus berperan dalam pembangunan masyarakat mulai dari keluarga dalam hal ini mental spiritual keluarga, peningkatan fungsi posyandu dan mendorong keluarga untuk hidup sehat, peningkatan ekonomi keluarga serta memperhatikan kesetaraan gender.

“PKK ikut mempersiapkan SDM sejak dini, Posyandu itu pelayanan ibu dan anak mulai dari usia kandungan nol bulan hingga bersalin harus rutin dikontrol,” ujarnya.

Posyandu juga harus terintegrasi dengan pendidikan anak usia dini (PAUD) dan paud terintegrasi dengan sekolah minggu. Hal itu sangat baik, dengan begitu moral anak akan terbentuk sejak dini.

Ia mengharapkan kepada seluruh ketua TP PKK agar terus menjalankan program PKK yang ada termasuk didalamnya program unggulan, meski ada beberapa program yang tidak berjalan maksimal karena kondisi di Papua yang sulit.

“Ibu-ibu tetap menjalankan program sesuai dengan visi yang ada, jangan kalah dengan situasi dengan kondisi yang ada,” katanya. (QB)

%d blogger menyukai ini: