Mental Down Membuat Barito Putera Kalah Telak Dari Persipura

Caption : Pelatih Kepala Barito Putera, Jacksen F Tiago dan  pemain tengah dari tim Barito Putera, Rizky Pora, saat memberikan keterangan pers/ MD

tvpapua.com, Jayapura, 04/08

Mental yang down membuat Barito Putera kalah telak dari tuan rumah Persipura, dengan skor 5-1 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (04/08)

Pelatih Kepala Barito Putera, Jacksen F Tiago memberikan selamat kepada Persipura, setelah memenangkan pertandingan melawan timnya Barito Putera.

“Selamat kepada Persipura sebagai pemenang dalam pertandingan pada sore ini, kami punya sebuah rencana sebenarnya di awal pertandingan tadi dan rencana tersebut berjalan dengan baik, namun tim bermain terlalu jauh dari pertahanan,” ujar Jacksen pada saat memberikan keterangan pers.

Menjelang berakhirnya babak pertama tim Persipura mendapatkan eksekusi pinalti, dan pada babak kedua, bek dari tim Barito Putera mendapatkan kartu merah dan membuat mental pemain sedikit terganggu.

“Beberapa detik menjelang berakhirnya babak pertama terjadi pinalti, dan di babak kedua kami kehilangan seorang pemain dan Persipura begitu dominan, hingga membuat mental pemain sedikit down,” kata Jacksen.

Jacksen mengungkapkan, sulit bagi tim kita untuk berhadapan dengan tim Persipura dengan hilangnya satu pemain.

“Sangat sulit bagi kami bermain dihadapan tim Persipura, dengan minus satu pemain kami dan tim kurang fokus pada saat bermain,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, sebelum bertanding timnya Barito Putera kehilangan seorang pemain, pada saat melakukan pemanasan.

“Sebelum bertanding kami kehilangan salah satu pemain asing pada saat pemanasan, kerugian kami sangat besar,” katanya.

Rizky Pora pemain tengah dari tim Barito Putera mengatakan bahwa, diawal pertandingan tim sudah bermain sesuai dengan target, namun pada saat babak kedua tim mulai kehilangan konsentrasi dengan hilangnya pemain belakang.

“Permainan dibabak pertama sudah bagus sesuai dengan target kami dari awal, dibabak kedua kami mulai kehilangan konsentrasi dan ditambah dengan hilangnya pemain belakang kami yang mendapatkan kartu merah, sehingga Persipura bisa memanfaatkan kesempatan dan bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya. (MD)

 

%d blogger menyukai ini: