25 Bacaleg Demokrat Biak Dinyatakan Lengkap

Caption : Plt Ketua DPC Partai Demokrat Biak Numfor, Boy Markus Dawir menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg di KPUD setempat./ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 19/07

Sebanyak 25 orang bakal calon anggota legislatif yang diajukan DPC Partai Demokrat Biak Numfor dinyatakan KPUD setempat telah lengkap, Selasa (17/07) kemarin.

“Puji Tuhan, bacaleg Demokrat Biak dinyatakan lengkap,” kata Plt Ketua DPC Partai Demokrat Biak Numfor, Boy Markus Dawir dihubungi tvpapua.com via teleponnya kemarin.

Bahkan, untuk kuota bacaleg perempuan juga sudah memenuhi kuota 30 persen, dimana Partai Demokrat Biak Numfor telah mengajukan 10 bacaleg dari unsur perempuan.

Soal target kursi dalam Pileg 2019 di Biak Numfor, pria yang akrab disapa BMD ini menargetkan setidaknya 1 kursi setiap daerah pemilihan di Biak yang terbagi lima dapil.

“Sebelumnya kami mendapatkan 3 kursi di DPRD Biak Numfor. Jadi, Pileg 2019 kami target minimal 5 kursi atau 1 kursi perdapil. Kita akan kerja keras untuk itu,” jelasnya.

Optimisme dari target itu, kata BMD, tak terlepas jika bacaleg yang diajukan Partai Demokrat Biak itu memenuhi unsur agama, keterwakilan suku, agama termasuk nusantara.

Namun, yang paling utama mereka sudah melalui penjaringam secara ketat termasuk melihat basis massa mereka, sehingga pihaknya berani mematok target dari 3 kursi menjadi minimal 5 kursi di DPRD Biak.

“Kami juga persiapkan jauh hari termasuk konsolidasi partai dari tingkat kabupaten hingga kampung sehingga strukturnya hidup maka target pasti tercapai,” imbuhnya. (bat)

%d blogger menyukai ini: