Pasangan JOSUA Mendapat Dukungan Penuh Masyarakat Dua Kampung di Kabupaten Jayapura

Caption : Cagub John Wempi Wetipo dan Cawagub Habel Melkias Suwae/ Istimewa

tvpapua.com, Sentani-Jayapura, 27/03

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Periode 2018-2023 John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae (JWW-HMS) mendapat dukungan penuh dari masyarakat dikampung Yakonde dan Mamda Distrik Kabupaten Jayapura.

Dukungan itu disampaikan masyarakat saat kampanye dialogis keduanya didua kampung ini oleh JWW-HMS Senin (19/03).

Kepala Kampung Yakonde, Costan Diamoy mengaku jika kehadiran JWW-HMS dikampungnya tersebut menjadi harapan yang selama ini telah dinantikan cukup lama.

“Di era kepemimpinan bapak HMS sebagai Bupati Kabupaten Jayapura kampung ini teladan, namun sekarang yang kami rasakan kampung kami seakan terlupakan,” katanya.

Oleh karena itu dirinya bersama seluruh warga di Kampung Yakonde bersepakat untuk memberikan suara pada pasangan JWW-HMS, yang dinilai mampu membawa perubahan bagi masyarakat Papua.

“Kami ingin kampung kami berkembang seperti dulu. Saat ini baru 61 orang anak-anak kami yang lulus pendidikan Strata 1 dan 2 orang Stata 2. Bagi kamk SDM itu penting, apabila JOSUA terpilih tolong sekolahkan anak-anak Papua hingga mencapai gelar doktor,” ujarnya.

Sementara dalam kunjujgam di Kampung Mamda, Kepala Suku setempat Yohan Wasanggai menegaskan, apabila sudah duduk bersama di rumah adat (para-para adat)  maka tentunya masyarkat telah menerima Pasangan JOSUA sebagai anak adat.

“Kami rasa semua ingin yang terbaik. Kami ingin perubahan di Papua. JOSUA sudah kami nantikan sejak lama. Jadi tak ada calon lain, selain JOSUA,” katanya.

John Wempi Watipo dalam kesempatan itu mengaku jika sosok Habel Melkias Suwae digandengnya sebagai calon Wakil gubernur mendampinginya karena sosok pria yang pernah menjabat Bupati Jayapura dua periode itu sangat dikenal dan dicintai rakyat Kabupaten Jayapura.

“Beliau adalah sosok kakak bagi saya, apalagi selama ini dikenal  bekerja dengan tulus untuk rakyat, dan sangat tepat jika beliau mendampingi saya sebagai calon Wakil Gubernur Papua,” ujarnya.

Disampaikan, sesuai visi dan misi yang usungnya, pemberdayaan ekonomi kerakyatan menjadi salah satu program unggulan Di wilayah Papua termasuk di Kabupaten Jayapura.

“Ada program kami wajib tanam Kakao dan lainnya. Itu akan kita galakkan dikabupaten Jayapura, dan ini diperuntukkan untuk kesejahteraan rakyat agar masyarakat berpenghasilan tetap,” katanya.

Hari ini, sesuai jadwal, pasangan JWW-HMS melakukan kampanye dialogis dibeberapa tempat di kabupaten Jayapura. Selain Kampung Yakonde dan Mamda, JWW-HMS akan berkunjung ke kampung Bemyom Jaya, Besum dan berakhir di Kampung Nimbokrang untuk melaksanakan kampanye terbatas. [Qb]

%d blogger menyukai ini: