Dispora Provinsi Papua Sosialisasi PON XX Tahun 2020 Di Jakarta

Spread the love

tvpapua.com, Jakarta, 13/10

Kepala DInas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi, menyampaikan bahwa Pekan Olah Raga Nasional XX Tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua adalah program strategis, besar, membanggakan, baik bagi Pemerintah Daerah maupun bagi masyarakat Papua.

“PON XX nanti merupakan momentum bagi kita orang papua utuk menunjukkan kepada dunia, bahwa kita mampu melaksanakan perhelatan besar di tanah papua, sehingga kita dipandang sejajar dengan wilayah lain di Indonesia. Tanah Papua aman bagi siapa saja yang akan datang” tegasnya di Kantor Badan Penghubung Provinsi Papua di Jakarta, (10/10).

Dalam pemaparan ini hadir Kepala Badan Penghubung Papua, Alexander Kapisa beserta seluruh staf kantor badan penghubung Provinsi Papua di Jakarta.

Yusuf melanjutkan bahwa PON ini nantinya akan dilaksanakan di beberapa Kabupaten/Kota seperti di Jayapura, Timika, Merauke, Biak, dan Jayawijaya.

“Penyebaran tempat pertandingan ke beberapa Kabupaten/Kota dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan Papua, pariwisata Papua, dan infrastruktur dasar di berbagai daerah di Provinsi Papua, karena tentunya akan dibangun infratsruktur pendukung pelaksanaan PON di sekitar lokasi pertandingan atau perlombaan. Hal ini kami sampaikan kepada Bapak Presiden pada saat Sidang Kabinet Terbatas tanggal 19 Juli lalu” sambung Kepala Dispora Prov Papua.

Yusuf Yambe Yabdi juga mengatakan bahwa strategi penanganan selama persiapan Pelaksanaan PON, seperti penyiapan Instruksi Presiden (Inpres) sebagai tindak lanjut dari hasil sidang kabinet terbatas juli lalu, penyiapan venue pertandingan/perlombaan, strategi penangan peserta dan official pada saat pelaksanaan PON sampai strategi pasca PON dilaksanakan.

“Jadi kami akan membutuhkan banyak dukungan dan bantuan dari berbagai pihak untuk menyukseskan pelaksanaan PON XX ini. Saya sangat berharap Kantor Penghubung Papua, dalam hal ini Kepala kantor dan seluruh staf berkenan untuk mendukung dan membantu kami, mulai saat ini sampai pelaksanaan PON. Karena posisi kantor bandan penghubung di Jakarta sangat strategis maka kami sangat berharap untuk melakukan kerjasama.” Pungkas Yusuf Yambe Yabdi yang juga selaku Sekretaris Umum PB PON XX Tahun 2020.

Alexander Kapisa sebagai Kepala Kantor Badan Penghubung Provinsi Papua di Jakarta menyambut baik keinginan dari Kadispora Provinsi Papua.

“kami sangat senang dan berterimakasih atas kepercayaan Bapak Kadispora kepada kami. Sebagai bagian dari pemerintah Provinsi Papua kami akan bekerjasama dan mendukung dengan sepenuh hati kegiatan PON XX tahun 2020. Penugasan yang diberikan oleh Bapak Gubernur kepada Kantor Penghubung untuik mendukung pencapaian visi dan misi Bapak Gubernur mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtaera. Tentunya ini akan membangun kebanggan bagi rakyat papua” tutur Alexander Kapisa. [Bee]

 

Post Tagged with

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.