Peran BUMD Dalam Mendorong Ekonomi Papua


Seminar Nasional Yang dilakukan Di salah satu hotel di Jayapura Papua

JAYAPURA,Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua melakukan pelaksanaan seminar di salah satu hotel yang berada di Kota Jayapura Papua,Senin (15/5) siang.

Seminar “Peningkatan Peran BUMD Dalam Mendorong Perekonomian Papua”, merupakan salah satu bentuk tindak lanjut dari hasil koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Papua juga telah melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Koordinasi TPID Provinsi Papua menunjukkan bahwa berbagai komoditas penyumbang inflasi di Provinsi Papua seperti cabai, beras, daging ayam, daging sapi, sebagian besar di datangkan dari Kota Surabaya dan Makassar.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Joko Supratikto mengatakan bahwa seminar ini di lakukan untuk memperkuat fungsi BUMD, terkait dengan pengendalian inflasi di Papua.

Joko mengungkapkan, peran BUMD kita tonjolkan karena dapat di gunakan Pemerintah Daerah untuk menjaga stok kebutuhan pokok yang ada di kabupaten/kota yang ada di dalam Provinsi Papua, termasuk mengendalikan harga di pasar-pasar. “Contohnya dari Jawa Timur yang sudah cukup berhasil menjaga stok serta distribusi antar daerah dan juga kerjasama antara daerah”.

Diharapkan dari Papua, dapat menyamakan seperti di wilayah Jawa Timur agar tak ada gejolak harga-harga yang membuat masyarakat susah. Dengan dilakukannya seminar nasional, ia berharap selanjutnya dapat berkoordinasi lebih mudah, ungkap Joko Supratikto.[Mario]

 

 

Post Tagged with

%d blogger menyukai ini: