SMK N 3 Jayapura, Siap Mendukung Program AHM

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 14/06

JAYAPURA – SMK N 3 Jayapura, merupakan salah satu sekolah yang telah bekerjasama dan selalu siap mendukung Astra Honda Motor (AHM) dalam melaksanakan berbagai program.

Kepala Sekolah SMK N 3 Jayapura, Fransiscus Tunggul Amarta menjelaskan pihaknya sudah bekerjasama dengan PT. Astra Honda Motor (AHM) melalui main dealer Astra Motor Papua sejak tahun 2012.

“Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Astra Honda Papua juga dilakukan di sekolah kami, yang terakhir kemarin adalah pelaksanaan penetapan ruangan kerja ini atau bengkel, kemudian uji kompetensi,” terangnya.

Setiap kegiatan-kegiatan yang berlangsung di SMK N 3 Jayapura, baik nasional maupun lokal  pastilah didampingi oleh Astra Honda Motor.

“Dari pihak sekolah karena kita ini sudah bekerjasama,  ya kami siap untuk melaksanakan apa yang menjadi tuntutan dari dunia usaha dan dunia industri, sehingga harapan kita anak-anak yang dilakukan uji kompetensi betul-betul bisa berkompeten dalam bidangnya,” jelasnya.

Baik itu pelaksanaan untuk menjadi seorang teknisi yang handal, dari sisi   SDM sudah sesuai dengan standar dari Astra Honda.

“Tentunya harapan Kita mereka bisa lanjut bekerja, para siswa kami yang lulus dapat diterima di bengkel-bengkel resminya Honda, seperti  tahun 2012 sudah banyak anak-anak  kami yang diterima kerja di bengkel Honda,” terangnya.

Pada tahun 2012, sekitar 11 siswa atau 12 siswa itu langsung diterima,  ini merupakan angkatan pertama tapi berjalannya waktu, ada seleksi-seleksi  dari pihak Astra Honda Motor untuk penerimaan kerja di bengkel.

“Kami hanya mempersiapkan mereka supaya mereka bisa kompeten, sehingga mereka bisa mengikuti proses yang diharapkan dari perusahaan,” jelasnya. (QB)