Astra Motor Papua Gelar UKK Bagi Jurnalis di SMK N 3 Jayapura

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 14/06

JAYAPURA – Astra Motor Papua gelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bagi Jurnalis Papua di SMK Negeri 3 Jayapura, pada Rabu (12/6/2024).

Corporate communication Astra Motor Papua Nicolaus Bimo menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan CSR yang dilakukan pihaknya dalam tema “Sinergi Bagi Negeri”, melalui Gerakan ESG (Environmental, Society, Government) Mission Engaging for The Future.

Sebelum melakukan UKK, pihaknya juga telah melaksanakan giat Jurnalis Mengajar, dan kali ini melalui giat UKK pihaknya harapkan dapat meningkatkan kompetensi dari para jurnalis.

“UKK kali ini kami melibatkan para jurnalis sebagai kompetensi dasar dalam hal perawatan sepeda motor maupun service motor,” katanya 

Disampaikan Bimo panggilan akrabnya, selain kegiatan tersebut, hal lain yang akan dilakukan adalah penanaman pohon dan bersih -bersih pantai serta pelatihan safety riding.

Di tempat yang sama Technical Instruktur Training main dealer Astra Motor Papua, Hardjito menerangkan UKK kali ini ada 24 mata uji yang diberikan kepada para peserta yang kemudian  dipraktekan usai pemaparan dari instruktur.

“Kami ingin memberikan pengalaman kepada  jurnalis,  terkait dengan ujian, apa rasanya uji kompetensi yang dilakukan Astra Motor.

SMK N 3 menjadi sekolah yang terpilih untuk pelaksanaan UKK, karena merupakan SMK Binaan AHM yang telah berlisensi Tempat Uji Kompetensi (TUK).

Harapannya, agar para jurnalis juga dapat melakukan pengecekan motor, sebelum berkendara, baik itu pemeriksaan lampu motor, roda ban, rem, oli dan sebagainya, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (QB)