Pemkab Kepulauan Yapen Canangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 27/05

Serui – Pemerintah Daerah Kepulauan Yapen melalui Dinas Kesehatan resmi mencanangkan Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024. Pencanangan ini berlangsung di kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen dan dihadiri oleh Sekertaris Daerah, Erni Renny Tania, mewakili Pj Bupati, serta sejumlah pejabat yang ada di lingkungan pemerintah daerah setempat serta masyarakat, Senin (27/5/2024).

Sekertaris Daerah Kepulauan Yapen, dalam sambutannya menekankan pentingnya imunisasi polio untuk melindungi anak-anak dari penyakit yang dapat menyebabkan kelumpuhan tersebut. 

Pencanangan PIN Polio sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya imunisasi polio, memperkuat komitmen pemerintah dalam melindungi kesehatan anak-anak, dan pencanangan ini juga merupakan upaya bersama untuk memberantas polio di Indonesia termasuk di Tanah Papua. 

“Imunisasi Polio ini penting. Orang tua harus membawa anaknya untuk diimunisasi supaya anak terlindung dari penyakit polio,” ujar Erni Renny Tania.

Pekan Imunisasi Nasional Polio di Kepulauan Yapen dilaksanakan mulai tanggal 27 Mei 2024 di seluruh wilayah kepulauan. Program ini bertujuan untuk mencapai cakupan imunisasi yang merata, guna mencegah penyebaran penyakit polio dan memastikan semua anak mendapatkan perlindungan yang mereka butuhkan.

Kesuksesan Pelaksanaan PIN Polio sangat bergantung pada partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat. Oleh karena itu, ini merupakan langkah awal dalam memastikan semua anak mendapatkan hak nya untuk dilindungi agar mereka tumbuh menjadi anak-anak yang sehat dan kuat. 

“Melalui kerja sama yang erat antara pemerintah, organisasi kesehatan, dan masyarakat, kita dapat mencapai Indonesia bebas polio,” pungkasnya. (***)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.