Rembuk Stunting, Upaya Penurunan Angka Stunting di Papua 

Spread the love
/Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 17/05

Jayapura – Pemerintah Provinsi Papua menggelar acara Rembuk Stunting dan Penilaian Kinerja Penurunan Stunting Kab/Kota Se-Provinsi Papua Tahun 2024.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari salah satu hotel di kawasan Entrop, Distrik Jayapura Selatan,Kota Jayapura, mulai 15 – 17 Mei 2024. 

Tujuan dari Rembuk Stunting yaitu untuk mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan menyepakati rencana kegiatan. 

“Diantaranya intervensi penurunan Stunting terintegrasi membangun komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi di kabupaten/kota,” kata Ketua Panitia Kegiatan Verra A.P. Wanda dalam laporanya, Rabu lalu. 

Menurutnya hal ini menjadi dasar pengintegrasian program atau kegiatan dalam mekanisme perencanaan dan penganggaran serta sebagai bahan publikasi/sosialisasi dan uji publik kebijakan penurunan Stunting pada tingkat Kabupaten/Kota. 

Disampaikan, untuk pelaksanaan Penilaian Kinerja Tahun 2024 yaitu untuk mengetahui aspek kinerja apa saja yang sudah baik atau yang masih perlu ditingkatkan dari setiap Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Papua. 

“Kemudian melakukan pembinaan, pengawasan dan evaluasi kinerja percepatan Penurunan StuntingKabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Papua,” jelasnya. 

Bukan hanya itu, dalam pertemuan ini juga para peserta dari Kabupaten/ Kota saling berbagi informasi mengenai hal-hal inspiratif, replikatif dan inovatif dalam pelaksanaan konvergensi Penurunan Stunting di Provinsi Papua dan memfasilitasi sharing pembelajaran yang dapat dimanfaatkan kabupaten/kota sebagai pembelajaran dalam meningkatkan kualitas dan hasil pelaksanaan 8 aksi konvergensi di Provinsi Papua. (***)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.