Astra Motor Papua Kembali Gelar Journalist Competition 2024

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 07/05

Jayapura – Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Papua dan Papua Barat kembali menggelar Astra Motor Journalist Competition 2024. Ajang ini sebagai wujud apresiasi Astra Motor Papua terhadap peran jurnalis dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat luas, terutama di Papua. 

Pada pelaksanaan Kick Off Journalist Competition, Nicolaus Bimo selaku Corporate Communication Astra Motor Papua menyebut bahwa media memiliki peran yang sangat besar dalam mendukung Astra Motor Papua selama ini. Astra Motor Papua juga selalu berusaha menjaga hubungan dan sinergi yang baik dengan para awak media.

“Astra Motor selalu menghargai dan mengapresiasi profesi rekan-rekan jurnalis yang senantiasa menyebarkan informasi-informasi bermanfaat bagi masyarakat, termasuk menyebarkan informasi mengenai Honda dan Astra Motor. Sebagai bentuk apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis, Astra Motor pun melaksanakan Astra Motor Journalist Competition 2024 yang tentunya akan berbeda dari tahun sebelumnya,” ungkap Bimo.beberapa waktu lalu

Journalist Competition yang mengangkat tema 2 Wheeler Ecosystem Champion ini ini akan berlangsung dari bulan Mei – Oktober 2024. Pemenang akan diumumkan pada bulan November 2024. 

Bagi jurnalis yang berminat untuk mengikuti Astra Motor Journalist Competition 2024ini bisa melakukan registrasi maksimal tanggal 5 Mei 2024 dengan menghubungi PIC Corporate Communication Astra Motor Papua.

Dalam Pelaksanaannya, peserta wajib mengirimkan minimal satu karya tulisan per bulan dalam bentuk foto maupun link berita, kepada panitia melalui WA atau email ke PIC Corcomm Astra Motor Papua (nicolaus.bimo@hso.astra.co.id). 

Apabila tidak mengirimkan minimal satu karya tulisan per bulan maka peserta tidak dapat melanjutkan kompetisi atau dinyatakan gugur.

Adapun hal yang berbeda dari tahun lalu adalah untuk poin penilaian akan dibobotkan 50% dari kualitas karya (Penilaian kualitas meliputi kreativitas jurnalis mengolah isu secara mandiri atau mengolah press release dari MD, tonalitas publikasi (positif, negatif, netral) dan kesesuaian tulisan dengan kaidah jurnalistik). Lalu 50% sisanya merupakan kuantitas karya (jumlah publikasi). 

Selain itu, dalam Journalist Competition tahun ini ditambahkan lagi satu topik baru yaitu sustainability, yang mana sejalan dengan sepeda motor listrik terbaru dari Honda yaitu Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS. Perbedaan juga terletak pada hadiah yang akan diberikan, dimana pada penyelenggaraan Journalist Competition 2024 ini hadiah akan dibuat lebih merata.

Pemenang utama dari Astra Motor Journalist Competition 2024 berhak mendapatkan uang tunai sebesar 10jt rupiah, kemudian untuk terbaik 2 akan mendapatkan 7,5jt rupia, terbaik 3 mendapatkan 5jt rupiah, dan 1jt rupiah untuk masing-masing tiga orang pemenang harapan.

“Harapan saya, rekan-rekan media dapat lebih bersemangat dalam membuat berita dan menyebarkan informasi ke masyarakat. Saya juga berharap agar dengan kompetisi ini akan membuat para awak media di Papua dan kami dari Astra Motor Papua lebih sering berkomunikasi. Akhir kata, saya tunggu untuk karya terbaik dari rekan-rekan media semua,”pungkas Bimo. (***)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.