Quick Respon Patmor Heram Amankan Pemuda Mabuk, Ternyata Pelaku Penadah Motor Curian

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 15/04

JAYAPURA – Quick respon laporan pengaduan masyarakat terkait keributan yang terjadi di Rumah Sakit Dian Harapan Waena ulah dua oknum yang dalam pengaruh alkohol lantas jadi pemicu terjadinya kegaduhan, personel Patmor Heram yang dipimpin Bripka Freyzer Simamora langsung datangi TKP, Sabtu (13/4) siang.

Seorang pemuda berinisial AW (23) langsung diamankan petugas ke Mapolsek Heram karena masih dalam pengaruh minuman keras. Hal tersebut diungkapkan Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota Iptu B. Sianturi di Mapolresta.

Kasat menerangkan, berawal saat personelnya merespon laporan masyarakat bahwa terjadi keributan di TKP akibat adanya oknum yang dalam pengaruh miras jadi pemicu terjadinya keributan.

“Saat datang ke rumah sakit dian harapan, personel langsung mengamankan seorang oknum mahasiswa berinisial AW ke Mapolsek Heram, sementara info dari masyarakat di sekitar bahwa AW datang menggunakan motor, anggota pun mengamankan motornya ke Pos Patmor Heram,” kata Kasat.

Lebih lanjut Iptu Sianturi mengatakan, saat di pos, anggota lakukan pengecekan fisik terhadap motor milik AW, dan benar dugaannya bahwa motor tersebut dicurigai merupakan hasil tindak pidana. “Anggota curiga dengan motor milik AW, kemudian lakukan cek fisik, ternyata benar dugaan anggota saya, motor Yamaha X-Ride yang diamankan tersebut terdaftar miliki laporan polisi di Polsek Abepura,” ungkapnya.

Motor Yamaha X-Ride yang dibawa oleh IA ke rumah sakit dian harapan tersebut terdaftar di register laporan polisi Polsek Abepura nomor : LP / 996 / XI / SPKT / 2023 / Sek.Abepura / Polresta Jayapura Kota / Polda Papua, tanggal 2 November 2023 yang dilaporkan oleh seorang pria bernama Issai Andras.

“Anggota kemudian kembali ke Polsek Heram dan menanyakan bukti kepemilikan motor terhadap AW, namun anggota tidak mendapatkan apa yang ditanyakan, malah dijawab oleh AW bahwa motor tersebut dibelinya dari orang yang tidak dikenalnya di Pasar Youtefa Abepura seharga 2 juta rupiah,” kata Iptu Sianturi.

Tidak menunggu lama, AW langsung digeser ke Mapolsek Abepura bersama barang bukti sepeda motor Yamaha X-Ride yang dibawanya tersebut, selanjutnya diserahkan ke Unit Reskrim Polsek untuk langkah selanjutnya terhadap AW agar diambil langkah-langkah Kepolisian berupa penyelidikan maupun penyidikan terhadapnya.

Ditempat berbeda Kapolsek Abepura AKP Soeparmanto, S.H membenarkan penyerahan AW bersama barang buktinya tersebut. Pihaknya akan melanjutkan dengan pemeriksaan lebih intensif terhadapnya oleh penyidik.

“Benar kemarin kami telah menerima penyerahan seorang terduga pelaku penadahan motor hasil curian yang terdaftar miliki laporan polisi di Polsek kami, selanjutnya akan kami ambil langkah-langkah penyelidikan maupun penyidikan oleh pihak unit reskrim guna mengembangkan dan mengungkap peran AW sebenarnya. Terkait pemilik motor tentunya akan kami informasikan bahwa motornya telah ditemukan,” tandas Kapolsek AKP Soeparmanto mengkonfirmasi.(*)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.