Astra Motor Papua dan PHMJ Dukung Aksi Keselamatan Jalan Polda Papua

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 06/03

Jayapura – Astra Motor Papua dan Paguyuban Honda Motor Jayapura (PHMJ) mendukung Operasi keselamatan Cartenz Polda Papua tahun 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan. Hal ini sebagai wujud dukungan salah satunya upaya menekan angka kecelakaan di jalan.

Operasi keselamatan Cartenz Polda Papua tahun 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan ini diawali dengan apel gelar pasukan Polda Papua, di Lapangan Brimob Kotaraja (MAKO SAT BRIMOB POLDA PAPUA), Sabtu (2/3/2024).

“Kami dari komunitas motor, dari PHMJ tentu sangat mendukung langkah baik dari Polda Papua ini,” ujar Ketua PHMJ, Riswandi.Riswandi menyebut setiap anggota PHMJ juga selalu mengikuti aturan lalu lintas yang ada.

Selain itu juga, edukasi tentang keselamatan berkendara selalu diberikan kepada setiap anggota PHMJ.

“Kami selalu menghimbau kepada anggota, baik dalam kegiatan atau aktivitas sehari-hari mengutamakan keselamatan berkendara. Selain itu juga mematuhi aturan yang ada,” kata Riswandi.

Riswandi menyebut untuk mendukung keselamatan berkendara, menekan angka kecelakaan di jalan memang harus dimulai dari diri sendiri. Ia berharap masyarakat pada umumnya juga bisa menyadari pentingnya keselamatan berkendara.

“Kalau kita tidak memperhatikan keselamatan berkendara, yang dirugikan tidak hanya diri kita. Bisa

jadi orang lain ikut rugi, karena kita tidak berhati-hati di jalan,” ungkapnya.

PIC Community Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra menambahkan Astra Motor Papua juga berupaya mendukung keselamatan berkendara di jalan dengan kegiatan edukasi safety riding #Cari_Aman. Astra Motor Papua berupaya menyasar semua lapisan masyarakat.

“Kami tidak henti memberikan edukasi soal keselamatan berkendara. Tidak hanya menyasar rekan dari komunitas motor saja, tapi juga komunitas di masyarakat hingga para pelajar. Untuk mendukung keselamatan berkendara ini perlu peran banyak pihak,” kata Putra.

Putra juga menyebut pihaknya mendukung langkah Polda Papua untuk mencanangkan aksi keselamatan jalan.

“Selama ini kami terus bersinergi dengan Polda Papua. Kami terus berupaya mendukung kegiatannya,” pungkasnya. (QB)