Persewar kehilangan Poin dikandang saat menjamu PSBS Biak

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura 12/01

Persewar Waropen kehilangan poin saat menjamu tim tamu PSBS Biak dengan skor 0-1 pada babak 12 besar Grup Z di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jumat (12/01/2024).

Persewar nyaris saja memenangkan pertandingan jika saja dua hadiah penalti yang dieksekusi Boaz Solossa dan Yudistira Mambrasar bisa dimanfaatkan dengan sempurna. Sayang, dua peluang emas tersebut gagal menjadi gol.

Pelatih Persewar, Eduard Ivakdalam pun menyoroti penyelesaian akhir para pemainnya yang dianggap tidak maksimal. Padahal, Persewar bermain dominan dan terus menekan pertahanan PSBS sepanjang pertandingan.

“Kita tetap mengucap syukur, ini hasil yang sudah kita capai, tidak bisa diulang lagi.
Kita tetap akan menatap ke depan. Hasil yang sudah kita capai kita kehilangan poin di kandang sendiri,” kata Edu.

“Kita bisa bermain dominan dan menguasai pertandingan, tetapi kita kalah. Kita sangat disoroti sentuhan akhir kita, kita mungkin menjadi salah satu tim yang lolos ke babak 12 besar yang minim gol. Itu kekurangan kita untuk diperbaiki.”

Edu juga mengatakan bahwa, timnya lebih baik bermain buruk jika hasil akhir mereka harus mengalami kekalahan.

“Saya sebagai pelatih sudah mencoba menutupi kekurangan kita itu. Lebih baik kita sekalian main buruk dan kalah, percuma main bagus tapi tidak memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Meski begitu, Edu tetap legowo atas kekalahan timnya itu. Ia menyebut kegagalan di kandang sendiri ini akan menjadi bahan evaluasi timnya untuk menatap laga berikutnya.

“Tetap kita mengucap syukur dengan hasil ini, dan semoga ini bisa menjadi bahan koreksi agar bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,” kata Edu.

Sang kapten, Boaz Solossa menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Waropen dan suporter karena gagal mencetak gol dari hadiah penalti. Namun ia tetap legowo dan akan menyiapkan diri untuk laga berikutnya.

“Kami minta maaf kepada masyarakat Waropen, tadi kita dapat penalti dan saya yang menjadi eksekutor, tapi saya tidak bisa memanfaatkan dengan baik. Kami juga punya banyak peluang tapi beginilah sepak bola, dan kami mengalami kekalahan pertama di kandang. Kami akan tetap menatap ke depan,” katanya.

Persewar kini berada di posisi buncit di Grup Z babak 12 besar atas hasil dua kali kekalahan. Setelah sebelumnya mereka juga kalah di markas Persipal Palu. (Rio)