Kejuaraan Menembak JBR Open 2023

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 15/11

Jayapura – Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Papua resmi membuka Kejuaraan menembak Jhony Banua Rouw (JBR) Open tahun 2023 di lapangan tembak Perbakin, jalan baru Youtefa, Kota Jayapura, Rabu (15/11).

Kejuaraan menembak JBR Open ini memperlombakan beberapa nomor perlombaan yang di antaranya AA-IPSC, Air Gun, Berburu, PCP/senapan angin 50 meter benchrest, 33 meter 3 posisi, dan 41 meter benchrest (monte).

Ajang menembak tersebut berlangsung dari tanggal 15 – 19 November yang diikuti sebanyak 200 peserta dan diperkirakan jumlahnya akan bertambah karena pendaftaran masih dibuka untuk umum.

“Ivent ini kita laksanakan dalam rangka memberikan kesempatan kepada para pecinta menembak yang begitu banyak di Papua.
Total 200 peserta tapi biasanya sampai hari H masih ada penambahan peserta. Kita bersyukur karena peserta cukup banyak,” kata JBR selaku Ketua Umum Pengprov Perbakin Papua.

Jhony juga mengapresiasi para peserta yang menunjukkan animo tinggi untuk ikut serta pada kejuaraan tersebut. Ia menyebut, kejuaraan ini terbuka untuk umum.

“Semua orang bisa ikut tidak mewakili klub maupun cabang. Satu orang boleh ikut beberapa mata lomba. Semua diberikan kesempatan,” ujarnya.

Khusus untuk nomor berburu, ia menjelaskan kriteria penilaiannya yakni peserta hanya diperbolehkan berburu rusa jantan yang bertanduk banyak.

“Penilaiannya yang kita lihat untuk berburu harus rusa jantan dan yang besar yang bertanduk banyak,” katanya.

Pada kejuaraan ini peserta yang berhasil keluar sebagai pemenang akan mendapatkan hadiah pembinaan dan medali.

“Untuk pemenangnya ada hadiah dan medali,” ujarnya.

Tak hanya diikuti oleh klub maupun atlet perorangan dari Kota Jayapura, kejuaraan ini juga diikuti oleh para petembak dari Mimika dan Wamena.

“Para atlet kita harap bisa junjung tinggi sportivitas. Kami berharap setelah iven ini nantinya akan ada lagi iven-iven berikutnya yang digelar oleh instansi pemerintah,” tutupnya. (Rio)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.