KOMAPA Siap Gelar Meepago Reggae Festival Ke III

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 09/11

NABIRE – Komunitas Mandiri Papua (KOMAPA) akan melaksanakan Meepago Reggae Festival Ke III Papua Tengah pada 17 November 2023 di Kabupaten Nabire.

Sejumlah penampilan Grub Band Reggae yang ikut dalam kontestan Lomba Grub Band, diantaranya, Pangkaderan Band, Churly Band, Chambarda Band, The Qif Inspiration Band, Yowa Band, The Betel Nut Band dan KND Band. 

Ke 7 Grub Band  perwakilan dari masing-masing Daerah yakni Supiori, Serui, Puncak Jaya, Nabire dan Deiyai. 

“Kami laksanakan giat itu sebagai bentuk cinta musisi Papua Tengah. Kami hanya siapkan panggung, dan Panggung untuk para musisi sebagai modal untuk menampilkan talenta dan bakat yang dimiliki dari pribadi maupun Grub Band,” Kata Ketua Panitia, Alexander G. Gobai kepada awak media, Rabu, 8 November 2023.

Menurutnya, tujuan dilakukan Festival ialah, Menumbuh kembangkan potensi anak muda meepago dalam bidang seni music reggae untuk terus berkarya menghibur negeri dan menambah nama baik bagi negeri.

Memperluas dengan teliti keseriusan arah gerak anak muda meepago dalam mengarungi dunia music reggae secara professional menuju panggung-panggung besar bagi semua artis-artis lokal meepago. 

Menyiapkan panggung kompetisi yang sehat untuk menguji, mengangkat serta memilih grup-grup band reggae terbaik se-wilayah meepago agar dapat menyiapkan diri dan komunitas menuju event-event besar reggae tingkat provinsi maupun nasional. 

Mempersiapkan dan mengangkat secara matang, grup band reggae wilayah meepago menjadi seniman reggae yang mampu berkompetisi secara bakat alami yan berkembang bersama era modern yang sedang berjalan. 

Melawan stigma ketertinggalan dibidang seni music reggae dengan memulai karya-karya rekaman live (langsung) dibandingkan rekaman-rekaman lainnya yang bersifat musiman dan plagiat.

“Sehingga, pentingnya panggung untuk musisi dalam mengekspos bakat dan potensi yang dimilik. Tetapi, juga mengisi kekosongan yang tidak terpikirkan untuk musisi Papua Tengah,” Ungkap Gobai yang juga sebagai Eks BEM USTJ itu.

Selain itu, dalam panggung Hiburan, kata Gobai, akan diundang Grub-Grub Band Papua tengah untuk mengisi dan menghibur rakyat Papua Tengah. Sehingga, generasi berikut bisa mencontohi dan membuat Grub Band untuk kemudian tampil di acara-acara. 

“KOMAPA memiliki misi memberdayakan Grub Band Papua Tengah. Agar kelak Grub Band Papua Tengah Grub Band yang professional dan dipakai dimana-mana. Ini kami bangga sebagai anak daerah Papua tengah,” Kata Tokoh Pemuda Papua Tengah itu.

Gobai berharap, mari kita sukseskan Meepago Festibal Reggae ke III Papua Tengah dan sama-sama meramaikan serta menghibur rakyat Papua Tengah.

“Sebab, Papua tengah kita punya, kitalah yang harus mengisi dan lakukan untuk kita sendiri, untuk rakyat Papua,” Ungkap Gobai. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.