Futsal Papua Bertekad Pertahankan Juara

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 14/07

JAYAPURA – Futsal Korpri Papua merupakan juara bertahan pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI.

Tidak mengalami banyak perubahan dengan skuad juara pada Pornas Korpri sebelumnya membuat Futsal Papua menjadi unggulan. Apalagi Futsal Papua kembali hadir dengan target juara.

Melihat dari skuad, Futsal Papua dihuni pemain-pemain jempolan. Bahkan empat diantaranya merupakan mantan dan pemain aktif Persipura Jayapura. Seperti Nasir Worobai, Ortizan Solossa, Yustinus Pae dan Ricardo Salampessy.

Tak hanya materi pemain, Futsal Papua juga masih ditukangi oleh Daud Henry Arim. Pelatih yang sukses meraih medali emas pada Pornas Korpri XV lalu.

Pelatih bertangan tangan dingin itu juga sukses di PON XX 2021. Mengantarkan medali emas untuk pertama kalinya bagi Futsal Papua pada event olahraga nasional empat tahunan itu.

Daud Arim tak sendiri, dia didampingi oleh Fison Merauje sebagai asisten pelatih sekaligus merangkap sebagai pelatih kiper. Fison juga pernah menjadi pelatih kiper Persipura.

Kehadiran Daud Arim dan Fison Merauje kian menambah kental wajah Persipura di skuad Futsal Papua. Pasalnya kedua pelatih tersebut juga pernah mengenakan seragam “Merah Hitam” milik Persipura.

Selain Nasir Worobai, Ortizan Solossa, Yustinus Pae dan Ricardo Salampessy. Futsal Papua Korpri juga diperkuat oleh pemain-pemain hebat seperti Leebreg Jappen, Prayogo Abdullah, Jeane Ayomi, Vanly Palapessy, Richard Nahumury, Max Dimara, Roby Yoom, Ryan Sarwom, Barens Risman dan Ferdinandus Mahuse.

Bukan hanya soal kedalaman skuad, tapi persiapan yang dilakukan oleh tim asuhan Daud Arim itu juga cukup lama. Sehingga tak salah jika Futsal Papua masih menjadi primadona dalam event olahraga antar ASN se-Indonesia itu.

“Persiapan kita sudah sangat lama, dan kita sudah siap untuk menghadapi pertandingan. Materi pemain tidak banyak berubah dengan materi juara sebelumnya. Sehingga kita berambisi untuk mempertahankan gelar juara,” ungkap Daud Arim, Jumat (14/7).

Saat ini Futsal Papua sudah berada di Kota Semarang sejak Selasa (11/7) lalu. Mereka sedang melakukan persiapan akhir dengan porsi latihan ringan dan mengasah taktik serta finishing.

“Melihat persiapan dan semangat dari pemain, saya optimis mereka bisa mengharumkan nama Papua. Kita akan berusaha untuk meraih gelar juara,” pungkasnya. (***)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.