Manajemen Persipura Terima Surat Permintaan Laporan Penggunaan Dana Sponsorship Musim Lalu

Spread the love
Tim Persipura saat melakukan sesi latihan di Stadion Mandala Jayapura/ Rio

tvpapua.com, Jayapura, 12/07

JAYAPURA – Manajemen Persipura menerima surat dari Bank Papua terkait Laporan Penggunaan Dana Sponsorhip musim lalu, sementara hingga kini laporan tersebut belum juga masuk dari Yan Mandenas, selaku penanggungjawab Manajer Persipura musim lalu..

“Surat itu sudah kami teruskan secara Manajemen Persipura ke Mantan Manajer Persipura, Yan Mandenas untuk ditindaklanjuti, sudah kami kirimkan juga pemberitahuan melalui Whatsapp,” ujar Media Officer Persipura Jayapura, Eveerth Joumilena, dalam keterangan yang diterima tvpapua.com, Selasa, 11 Juli 2023, (kemarin).

Dikatakan bahwa, surat dari Bank Papua di kirim untuk menanggapi 2 (dua) surat kami terdahulu terkait permohonan audiens untuk kerjasama musim ini.

“Sehingga kesimpulannya adalah Bank Papua baru mau ketemu kalau Laporan Penggunaan Dana musim lalu sudah diserahkan ke mereka,” kata Eveerth Joumilena.

Eveerth juga menyampaikan bahwa, penggunaan dana sponsor musim lalu sepenuhnya adalah Manejemen dibawah Yan Mandenas.

“Kami sama sekali tidak terlibat, sehingga kami tidak bisa buat laporannya,” jelasnya.

Eveerth mengakui, sejak Tahun lalu pihaknya sudah meminta Yan Mandenas untuk serahkan Laporan Penggunaan Dana tersebut, tetapi hingga saat ini Yan Mandenas dan tim sama sekali belum menyerahkan laporan tersebut beserta bukti-bukti belanjanya, sehingga sampai saat ini belum dilakukan audit dan belum diserahkan kepada sponsor, termasuk Bank Papua.

“Setiap tahun Persipura Jayapura selalu menyerahkan Laporan Penggunaan Dana 1 bulan setelah selesai kompetisi, baru musim ini semuanya terlambat bahkan sudah melewati batas waktu yang tercantum didalam Perjanjian Kerja Sama dengan sponsor,” ungkapnya.

Disampaikan, Manajemen Persipura Persipura sejak tahun lalu sudah mengingatkan Yan Mandenas terkait pentingnya hal ini.

“Kami punya bukti surat menyurat tentang itu, tetapi entah kenapa sampai saat ini belum ada juga,” kata Media Officer Persipura Jayapura ini.

Ditambahkan, beberapa bulan lalu Yan Mandenas sampaikan kepada Pak Rudy Maswi bahwa Laporan itu sedang dikerjakan, kemudian Yan Mandenas juga menghubungi Ketua Umum, Pak Tomi Mano untuk meminta waktu pengerjaan Laporan itu, tapi sampai sekarang kami belum terima juga.

“Sampai kapan kami harus tunggu ? Turnamen Pra musim akan digelar akhir Juli 2023, tim lain sudah lakukan persiapan, Persipura belum bisa lakukan apapun karena masih menunggu Laporan dari Yan Mandenas dan timnya,” tuturnya.

Manajemen Persipura memohon dengan sangat kepada Yan Mandenas dan tim untuk segera serahkan Laporan Penggunaan Dana Sponsor musim lalu.

“Tidak mungkin kami yang buat, karena kami tidak tahu dana itu dipakai buat apa ? Kami tidak punya bukti belanjanya. Surat dari Bank Papua sudah sangat jelas, bahwa mereka menunggu Laporan itu, bila tidak segera diserahkan, nasib Persipura akan terombang ambing,’ tandasnya mengharapkan adanya laporan segera diselesaikan sesuai harapan Manajemen Persipura (Rio)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.