Plh Gubernur Papua Lepas Kontingen Korpri Papua ke Ajang Pornas 2023

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 09/07

JAYAPURA – Kontingen Korpri Papua 2023 resmi dilepas ke ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri ke XVI Semarang Jawa Tengah, 13 hingga 27 Juli 2023.

Pelepasan Kontingen yang berjumlah 131  orang ini, dipusatkan di lapangan kantor Otonom Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu (08/07) sore.

Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun yang melepas kontingen Bumi Cenderawasih tersebut berpesan agar seluruh kontingen dapat menjaga nama baik Provinsi Papua. 

“Bertandinglah dengan elegan. Kalah itu bukan soal, menang itu bukan soal, yang penting kebersamaan, bertemu bersilaturahmi dengan seluruh anggota Korpri yang ada di Indonesia,” pintanya disela-sela pelepasan kontingen Papua.

Ridwan meyakini para atlet Papua bakal mampu menampilkan yang terbaik di ajang Pornas Jateng. Hal ini berkaca dari persiapan yang dilakukan tim selama tiga bulan terakhir. 

Kendati demikian, Ridwan meminta para atlet Korpri Papua untuk lebih mengutamakan kebersamaan dan persaudaraan, sebagai sesama keluarga besar Korpri, ketika bertanding.

Sebab Pornas Korpri merupakan ajang olahraga yang dilaksanakan secara periodik untuk mendorong semangat berolahraga, sehingga menjadi sehat dan bugar di kalangan anggota Korpri.

“Intinya kegiatan ini adalah wadah untuk mempererat silaturahmi, menjalin kebersamaan, dan memperkuat solidaritas antara kita sebagai anggota Korpri seluruh Indonesia,” jelasnya.

Plh Sekda yang juga Ketua Korpri Papua, Derek Hegemur menekankan agar para atlet Korpri Papua mengutamakan sportivitas dan tidak menciptakan hal-hal yang merugikan.

“Kita ini bertanding bersama dalam suatu keluarga besar Korpri. Sehingga bertandiang harus sesuai aturan, tidak usah menciptakan sesuatu atau hal-hal yang merugikan kontingen, tapi juga Korpri pada umumnya,” pintanya.

Sementara ditanya soal target prestasi, Plh Sekda menegaskan tentunya target emas harus diraih. Namun terpenting adalah mengedepankan persahabatan dan sportivitas.

Ketua Kontingen Korpri Papua, dr. Aaron Rumainum menegaskan, untuk persiapan atlet dan lainnya sudah 100 persen. 

“Mereka sudah siap bertanding dan mengukir prestasi. Karena persiapan mereka latihan sudah cukup lama dari 27 maret hingga 4 juli 2023.”

“Bahkan beberapa atlet sudah mengikuti turnamen tidak resmi dan meraih juara. Seperti turnamen volly Bhayangkara juara 3 putri, dan ganda putra juara 2. Kita juga punya peluang raih juara di cabor futsal dan basket,” tandas dia. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.