Delegasi Royal Thai Armed Force Terkesan dengan Anjungan Papua

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 07/07

JAKARTA – Anjungan Papua Kembali menerima kunjungan delegasi dari mancanegara yang sedang melakukan kegiatan di Jakarta. Kali ini kurang lebih 30 orang Delegasi Royal Thai Armed Force (RTARF) mengunjungi anjungan Papua dan menikmati berbagai sajian seni yang ada di anjungan Papua yang bertepatan dengan Kegiatan Pekan Libur Sekolah “ Libur Telah tiba: Ayo ke Anjungan Papua”. 

Setelah proses penyambutan dilakukan, rombongan RTARF yang dipimpin Capt. Aekutai Sochom kemudian menuju museum Kariwari untuk melihat benda budaya yang ada di dalamnya. Rombongan RTARF ini cukup lama berada di dalam museum kariwari  dan dengan serius mendengarkan penjelasan yang disampaikan petugas museum berkaitan dengan benda budaya dan sejarah dan lingkungan yang melingkupi benda-benda budaya tersebut.

Rombongan RTARF kemudian bergeser ke area rumah honai. Dalam pelataran rumah honai terdapat benda budaya replika mumi yang menarik perhatian rombongan RTARF. Selain mendapatkan penjelasan tentang mumi ini, di pelataran rumah honai rombongan RTARF mencoba permainan memanah yang meskipun mereka jago menembak tapi mereka masih harus belajar untuk melayangkan busur panah kesasaran.

 Kunjungan diakhiri dengan menari bersama seluruh anggota rombongan yang dipandu oleh para penari yang ada di anjungan Papua. Capt. Aekutai Sochom menuliskan kesan yang mendalam atas sajian seni, termasuk masakan sagu yang sedang melakukan demo masak olahan sagu pada saat rombongan RTARF berada di anjungan Papua. (***)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.