4.500 Personel Gabungan Siap Mengamankan Kunker Presiden

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 05/06

Jayapura – Sebanyak 4.500 personel gabungan TNI-POLRI dan pemda disiapkan guna pengamanan kunker Presiden RI Ir. Joko Widodo yang direncanakan 5 – 7 Juli di Papua.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunker Presiden RI Ir. Joko Widodo bertempat di lapangan upacara denzipur 10/KYD, Waena, Kota Jayapura, Selasa (4/7/2023).

Dalam rencana kegiatannya, Presiden RI akan mengikuti Papua Street Carnaval dan panen jagung di Keerom. Kegiatan ini direncanakan pada tanggal 5 hingga 7 Juli 2023.

‘‘Kita siapkan sebanyak 4.500 personel gabungan TNI – POLRI dan Pemda untuk mengamankan kegiatan Presiden RI Ir. Joko Widodo ke kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Pasukan tersebut akan disiagakan pada semua titik pada kunjungan Presiden Joko Widodo, termasuk di bandara Sentani, di Keerom dan kantor Gubernur Papua dan akan mengantisipasi titik keramaian dan kerawanan,” ucap Danrem.

Sementara itu dalam amanatnya Danrem berharap, melalui apel gelar pasukan ini terwujud kerjasama dan sinergitas yang baik antar aparat terkait, sehingga dapat mengantisipasi secara dini dan cepat segala kemungkinan gangguan yang terjadi.

‘’Saya berharap bahwa masing-masing bagian dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan maksimal, sehingga rangkaian kunjungan Presiden dapat terlaksana dengan baik, lancar sesuai harapan kita bersama,’’ harapnya. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.