Tim Senam Korpri Papua Siap Berlaga di Pornas Jateng

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 28/06

JAYAPURA – Tim Senam Korpri Papua memastikan siap berlaga dan mengukir prestasi di Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI 2023 Jateng, 13 Juli hingga 27 Juli 2023 mendatang.  

Manajer Cabor Senam Korpri Papua, Jeri A. Yudianto menyebut persiapan tim sudah sangat matang. Dimana dalam satu pekan terakhir, tim senam Papua yang berjumlah tujuh orang, dengan komposisi lima wanita dan dua pria tersebut, giat melatih tambahan kreasi yang menjadi ciri khas dari tim senam Papua. 

Kreasi baru tersebut, diharapkan menjadi poin tambahan bagi tim Papua guna menambah skor demi membawa pulang hasil positif ke Bumi Cenderawasih.

“Persiapan tim Senam Korpri menuju ke Semarang pada prinsipnya kita sudah sangat siap. Dari sisi teknis kita lakukan latihan kreasi yang pada intinya merupakan ciri khas untuk meraih juara,” terang Jeri di Jayapura, Selasa (27/6/2023).

Meski belum tahu peta kekuatan lawan, Jeri optimis anak asuhnya mampu mengukir prestasi di ajang Pornas Korpri Semarang. Hal demikian karena tujuh atlet senam Papua itu, merupakan individu yang kesehariannya terbiasa dengan aktivitas senam, bahkan beberapa diantaranya menjadi instruktur di Kota dan Kabupaten Jayapura.

“Untuk pertandingan senam Korpri kita belum tahu diikuti berapa provinsi, sehingga kita belum tahu peta kekuatan lawan kita.” 

“Tapi kita optimis dengan para atlet kita yang merupakan individu dan terbiasa mengikuti senam. Bahkan secara profesional beberapa sudah menjadi instruktur senam di kantor-kantor provinsi,” tandasnya.

Diketahui, pertandingan Senam Korpri pada Pornas Jateng akan dilangsungkan pada 18 Juli 2023 mendatang. Sehari sebelumnya, seluruh peserta akan diberikan kesempatan melakukan ujicoba tempat pertandingan. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.