Tingkatkan Skill, Astra Motor Papua Menggelar The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 12/06

Jayapura – Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Papua dan Papua Barat kembali menggelar The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023 Regional Astra Motor papua, Jumat (9/6/2023) – Sabtu (10/6/2023) sempat vakum 2 tahun karena wabah covid-19 pada tahun 2020 dan 2021 lalu. Kegiatan ini di selenggrakan setiap tahun sekali sebagai upaya untuk mengukur dan mendorong kemampuan para mekanik dan service advisor AHASS. 

Service Manager Astra Motor Papua, Harry Pranata menjelaskan kegiatan ini diawali dengan seleksi AHASS, dengan peserta 60 mekanik dan 15 service advisor, dengan soal ujian berupa teori pada Minggu (4/6/2023). Selanjutnya terpilih 6 mekanik dan 6 service advisor yang mengikuti kontes mekanik tingkat regional pada Jumat (9/6/2023) – Sabtu (10/6/2023). 

Ada berbagai hal yang diujikan untuk para peserta. Mulai dari soal teori, soal praktik meja, kemudian soal trouble shooting periodic maintenance. 

“Latar belakang kegiatan ini yaitu tuntutan kompetensi technical mekanik dan service advisor AHASS terkait perkembangan teknologi sepeda motor Honda dan tentunya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan,” kata Harry, Minggu (11/6/2023). 

Selain itu, diharapkan kegiatan ini bisa mengukur kompetensi technical skill mekanik dan service advisor. Kemudian, mendukung promosi kesiapan jaringan purna jual sepeda motor Honda dan 

meningkatkan brand image sepeda motor Honda. 

“Juga sebagai sarana promosi SDM AHASS khususnya mekanik dan service advisor untuk meraih prestasi,” ungkap Harry. 

Disebutnya Astra Motor Papua berupaya memberikan pelayanan yang terbaik. Tidak hanya dalam penjualan produk, namun juga dalam memberikan layanan after sales. “Kepuasan pelanggan adalah 

yang utama,” ujarnya. 

Adapun untuk juara kompetisi kali ini yang mengusung tajuk ‘Semangat SATU Hati Wujudkan Prestasi’ yaitu juara 1 kategori mekanik Maskur dari Astra Motor Entrop, juara 2 Saiful Fuad dari Doanja Motor, dan juara 3, Dedy Ria Anggara dari Astra Motor Entrop. Sementara untuk kateori advisor, yaitu juara 1 Herri Prasetya Putro Iwan dari Astra Motor Sorong 1, kemudian juara 2 yaitu Novaldi Tayan dari Astra Motor Timika, dan juara 3 Ahmad dari Astra Motor Sorong 2. 

Kegiatan ini tidak berhenti cukup sampai disini, peserta yang meraih juara 1 Service Advisor dan juara 1 Mekanik tahun ini (2023) dan tahun lalu (2022) akan di gabungkan untuk mengikuti babak 

Qualification Main Dealer yang akan di selenggarakan oleh PT Astra Honda Motor pada bulan Juli 2023 mendatang secara online. 

Mereka akan berkompetisi melawan perwakilan dari seluruh Main Dealer, akan ada 4 peserta perwakilan dari Astra Motor Papua yang akan mengikuti babak MD 

Qualification. Kemudian nantinya akan bekompetisi tingkat nasional pada bulan Agustus mendatang di AHM SRTC. 

“Mohon doa dan dukunganya dari berbagai pihak semoga perwakilan dari Main Dealer 

Astra Motor Papua agar bisa masuk 36 besar Mekanik Maupun 36 Besar SA terbaik untuk melanjutkan kompetisi di Tingkat Nasional nanti,” ujar Harry. (QB)