Pemprov Papua Luncurkan Sistem aplikasi TP2K Rev-1

Spread the love
Pemerintah Provinsi Papua resmi meluncurkan Sistem Aplikasi TP2K Rev-1, di Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), Kota Jayapura, Senin (3/4)/ SK

tvpapua.com, Jayapura, 04/04

Jayapura – Dalam mewujudkan good governance, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua resmi meluncurkan Sistem Aplikasi TP2K Rev-1, di Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), Kota Jayapura, Senin (3/4).

“Pemerintah Provinsi Papua sangat konsisten secara terus menerus, memanfaatkan platform digital dalam berbagai aspek pembangunan,” kata Plh Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun.

Plh Gubernur menjelaskan, aspek pembangunan ini dari proses perencanaan, penganggaran, pengadaan, penatausahaan keuangan, serta pengendalian adalah  untuk mewujudkan good governance. 

“Jadi, Sistem Aplikasi TP2K Rev-1 yang baru saja bersama kita luncurkan, merupakan bagian dari salah satu platform digital yang mengintegrasikan beberapa sistem aplikasi yang sudah berjalan,” jelasnya.

Lanjut Ridwan Rumasukun menerangkan, penggunaan aplikasi ini digunakan untuk monitoring dan pengendalian yang bersifat real time, guna pengambilan kebijakan pada setiap program.

“Bahkan dalam kontekstual tematik pembangunan juga bisa, serta sebagai wadah keterbukaan informasi publik,” terangnya. 

Dia menyebutkan, aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang disediakan bagi masyarakat.

“Dengan demikian, akan memberikan kemudahan dengan bisa langsung dapat melihat atas kinerja APBD Provinsi Papua,” sebutnya. 

Dengan adanya Sistem Aplikasi TP2K Rev-1, pihaknya mengharapkan dapat memperkuat pengendalian pelaksanaan kegiatan lebih tepat waktu, efektif, efisien dan akuntabel. (QB)

%d blogger menyukai ini: