Penandatanganan PKS Antara PDAM Jayapura dan PT Pos Indonesia

Spread the love
Executive General Manager PT. Pos Indonesia KCU Jayapura Arya Febrianto dan Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, saat sesi foto bersama ketika selesai melakukan/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 09/10

JAYAPURA – PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Jayapura melakukan penandatanganan perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PDAM Jayapura perihal pelayanan penerimaan pembayaran rekening air. 

Penandatanganan dilakukan oleh Executive General Manager PT. Pos Indonesia KCU Jayapura Arya Febrianto dan Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM. 

Kerja sama tersebut dinilai sangat membantu meningkatkan kinerja keuangan PDAM Jayapura, terutama dalam efektifitas penagihan pembayaran rekening air.

“Kehadiran PT. Pos Indonesia sangat membantu dalam peningkatan kinerja PDAM, terutama pada efektifitas penagihan yang lebih cepat dilakukan. Hal Ini terbukti 45% pelanggan per bulan membayar diloket PT.Pos Indonesia,” kata Direktur Utama PDAM Jayapura Dr.H. Entis Sutisna, SE, MM usai penandatanganan PKS bersama PT. Pos Indonesia KCU Jayapura, Jumat (7/10).

PDAM Jayapura sebagai salah satu BUMD di Provinsi Papua, melihat kerja sama ini sangat strategis, sebagai alternatif pembayaran rekening air. 

“Dalam 4 tahun terakhir, PDAM berhasil mengembangkan teknologi informasi, yakni billing system agar bisa berkembang dengan baik. Sehingga mitra loket pembayaran dalam billing system terutama penagihan, bisa bekolaborasi dalam mempercepat proses penagihan,” ucapnya.

Dengan adanya layanan PT. Pos Indonesia yang tersebar di pelosok daerah, memudahkan masyarakat membayar rekening air di kantor pos terdekat. Kami juga mendukung adanya aplikasi Pospay, yang nantinya akan disosialisasikan kepada masyarakat.

“PT. Pos Indonesia sangat membantu keberadaan BUMD terkhusus di wilayah timur Indonesia, yang mampu meningkatkan Cash Flow dan likuiditas perusahaan,” terangnya.

Sementara itu, Executive General Manager PT. Pos Indonesia KCU Jayapura Arya Febrianto mengatakan, PKS tersebut kiranya dapat meningkatkan cash flow PDAM dan memberikan dukungan lain ke depan.

“Kerja sama mengenai pelayanan penerimaan pembayaran rekening air PDAM Jayapura, bisa diakses di seluruh Indonesia, termasuk pembayaran melalui mobile phone aplikasi Pospay yang bisa diakses pengguna android di Playstore,” pungkas Arya. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.