BTM Tutup Konsultasi Nasional GMKI tahun 2022

Spread the love
Tenaga Ahli Rehabilitasi Sosial Kemensos RI, Benhur Tomi Mano, secara resmi menutup Konas GMKI/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 29/08

JAYAPURA – Tenaga Ahli Rehabilitasi Sosial Kemensos RI, Benhur Tomi Mano, secara resmi menutup Konsultasi Nasional (Konas) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Wisma Atlet Mandala Papua.

Dalam sambutannya, Benhur Tomi Mano berharap, GMKI ikut berkontribusi dalam membangun Papua, karena masih banyak rakyat Papua yang hidup dalam keterisolasian.

“Kita membutuhkan lompatan-lompatan baru khususnya dalam sektor ekonomi kerakyatan karena masih banyak saudara kita yang hidup terisolisasi. Melalui mimbar yang terhormat ini, saya ingin mengetuk pintu teman-teman GMKI dalam kepentingan sebagai ahli teknologi dan pengetahuan di Papua,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Gubernur Papua, Asisten III bidang umum Setda Provinsi Papua Derek Hegemur, mengapresiasi kepercayaan yang diberikan sehingga Papua bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konas GMKI 2022.

“Kader GMKI telah berperan aktif turut memberikan sumbangsih nyata dalam proses penyelenggaraan pemerintahan maupun pembangunan, hal itu terbukti dalam keberadaan serta pembentukan lembaga gereja di atas tanah Papua,” kata Derek.

Dijelaskan bahwa dalam memajukan suatu daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tidak semudah membalikan telapak tangan. Untuk itu, peran dan keterlibatan kader GMKI, sedikit banyak turut mendorong percepatan pembangunan.

“Kita berharap dari pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta yang hadir, sehingga kedepannya, kami dengan senang hati menerima setiap kegiatan GMKI yang dilaksanakan bersifat nasional di Provinsi Papua, “terangnya.

“Selain itu, kita berkomitmen memberikan dukungan kepada cabang-cabang GMKI diseluruh Tanah Papua,” lanjutnya lagi.

GMKI sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan pemuda berbasis kemahasiswaan, diharapkan menciptakan (SDM) yang religius di Tanah Papua.

Di tempat yang sama Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI Jefri Eddy Irawan Gultom mengaku bangga Konas dapat terlaksana dengan sukses di Kota Jayapura, Papua.

“Bagi saya Papua luar biasa, ini bukan kelasnya Konas, tetapi Kongres. Saya juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika ada kekurangan yang juga dialami oleh teman-teman semua, tapi saya pikir substansinya sudah dapat kita rasakan disini,” jelasnya. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.