DANREM 172/PWY Peringati Detik-detik Proklamasi di Kabupaten Keerom

Komandan KOREM 172/PWY, Brigjen TNI J.O Sembiring, saat melakukan pelepasan balon di Kampung Workwana/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 18/08

KEEROM – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom, bertempat di Lapangan Swakarsa Kab. Keerom, Rabu (17/8) kemarin.

Kedatangan Danrem 172/PWY ke Lapangan Upacara bersama dengan Mantan Petinggi OPM Lambert Pekikir yang juga dikenal sebagai pemimpin markas Victoria di wilayah Keerom.

Sebelum menuju ke Lapangan Swakarsa untuk mengikuti Upacara, terlebih dahulu Danrem 172/PWY dan Lambert Pekikir melaksanakan kegiatan seremonial pelepasan Balon Udara di Kampung Workwana sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT Ke-77 RI.

Sebelumnya, Danrem 172/PWY melaksanakan kegiatan selama dua hari di Kabupaten Keerom pada tanggal 16 sampai dengan 17 Agustus 2022, untuk mengikuti rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Ke-77 RI bersama dengan masyarakat Kampung Workwana, Distrik Arso Timur, yang merupakan kampung dari Mantan Petinggi OPM Lambert Pekikir.

Sementara itu, Upacara Detik-detik Proklamasi Republik Indonesia yang dipimpin oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager. Upacara tersebut juga diikuti ratusan pelajar mulai jenjang Sekolah Dasar (SD) hinggga SMA, TNI/POLRI, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Keerom, anggota DPRD serta berbagai unsur undangan.

Dalam kesempatannya Bupati Piter Gusbager menyampaikan rasa syukur atas kehadiran masyarakat, TNI Polri dan semua elemen dalam puncak perayaan HUT ke-77 RI yang penuh khidmat.

“Atas nama pemerintah saya mengucapkan terimakasih banyak kepada adik-adik paskibraka, TNI Polri, peserta upacara lebih khususnya semua pihak yang hadir dalam momen berharga ini, kita patut syukur Karena semua berjalan dengan baik,” ujar Bupati Keerom.

Dengan semangat kemerdekaan ini akan menjadi sebuah gambaran akan optimis semua pihak untuk membangun Keerom kedepan lebih baik, masyarakatnya juga semakin maju dan aman damai daerahnya.

“Besar harapan kita untuk pulih dan bangkit lebih cepat. Untuk itu mari bersatu dan membangun bersama negeri tapal batas ini,” tuturnya.

Danrem saat ditemui menyampaikan Perayaan HUT Ke-77 RI yang meriah di Kab. Keerom ini bertujuan untuk menunjukkan kepada seluruh pihak bahwa Keerom adalah daerah yang aman dan damai.

“Dimana masyarakatnya ingin maju, ingin sejahtera sama seperti dengan daerah lainnya di Indonesia. Mari bersama bangun Keerom yang lebih baik,” ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi komitmen Mantan OPM Lambert Pekikir untuk bersama-sama dengan seluruh pihak dalam membangun Keerom yang lebih maju dan sejahtera.

“Bapak Lambert Pekikir sudah menyatakan menolak kekerasan, jika ada permasalahan mari dilakukan dengan dialog,” pungkasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: