Danrem 172/PWY Bersama Lambert Pekikir dan Masyarakat Kampung Workwana Meriahkan HUT ke-77 RI

Kemeriahan Sambut HUT RI di Kampung Workwana, Distrik Arso Kota, Kabupaten Keerom/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 17/08

JAYAPURA – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY, Brigjen TNI. J.O Sembiring menghadiri berbagai kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, di Kampung Workwana, Distrik Arso Kota, Kabupaten Keerom, Selasa (16/8/2022).

Setibanya di Workwana, Danrem disambut langsung oleh mantan Petinggi OPM wilayah Keerom, Lambert Pekikir bersama para tokoh adat Kampung Workwana dengan tarian adat, pengalungan noken dan topi.

Pada kesempatannya, Lambert Pekikir menyampaikan bahwa kunjungan Brigjen TNI J.O Sembiring merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Kampung Workwana.

”Hari ini, atas nama masyarakat Kampung Workwana dan adat Keerom, kami angkat bapak Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring sebagai anak adat Keerom dan Papua pada umumnya,” kata Lambert Pekikir saat menyambut Danrem Brigjen JO. Sembiring, dalam rilis yang diterima tvpapua.com.

Terlihat pula puluhan pelajar SD Workwana, turut menyambut dengan antusias kedatangan Danrem 172/PWY beserta rombongan. Pada kesempatannya, Danrem berbagi kebahagiaan dengan menyerahkan bingkisan kepada para pelajar SD Workwana. Terlihat, anak-anak merasa senang dan gembira menerimanya.

Danrem lantas membuka dan menyaksikan berbagai lomba yang digelar seperti tarik tambang, lari karung antar ibu-ibu, lari kelereng, makan kerupuk dan gigit koin.

Pada malam harinya, Danrem bersama Lambert Pekikir dan masyarakat Kampung Workwana melaksanakan kegiatan malam renungan suci dalam rangka peringatan HUT ke 77 RI.

Danrem menyampaikan tujuan dari kegiatan ini juga untuk menunjukkan bahwa wilayah Keerom khususnya di Kampung Workwana yang merupakan kampung dari Lambert Pekikir adalah tempat yang damai.

“Masyarakat di kampung ini juga menginginkan kedamaian, ingin maju dan ingin lebih sukses lagi di masa depan. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan nostalgia saya dengan bapak Lambert Pekikir yang sudah lama kami tidak bertemu. Dan saat ini saya sudah kembali ke Papua dengan jabatan sebagai Danrem jadi saya harus datang,” ucapnya.

Sementara itu, Lambert Pekikir mengatakan bahwa saat ini hal yang paling indah itu adalah kedamaian, dimana ada damai disitu ada kesejahteraan.

“Saya menghimbau kepada rekan-rekan saya yang masih bersebrangan untuk menghentikan kekerasan, mari kita budayakan dialog damai dalam penyelesaian konflik Papua secara menyeluruh,” ujarnya.

Direncanakan Danrem 172/PWY akan melakukan berbagai kegiatan selama 2 hari pada tanggal 16-17 Agustus di Kabupaten Keerom. (QB)

%d blogger menyukai ini: