Memperingati Hari Ibu Lembaga Perempuan Adat Port Numbay Gelar Lomba Lemon Nipis

Ketua Lembaga Perempuan Adat Port Numbay berfoto bersama Juara ketiga Lomba Tarian Lemon Nipis dari Kampung Tobati/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 21/12

JAYAPURA – Lembaga Perempuan Adat Port Numbay gelar lomba tarian lemon nipis dalam rangka memperingati hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, yang berlangsung di Pasar Mama-mama Port Numbay yang terletak di jalan raya jembatan youtefa Holtekam, Kota Jayapura, Rabu (22/12/2021).

Nerlince Wamuar Rollo, Ketua LPA-PN mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa seorang Ibu kepada anak-anaknya.

“Untuk itu kami mengadakan lomba tarian lemon nipis bagi perempuan adat dari 10 kampung yang ada di Port Numbay, namun mengingat covid-19 sehingga kami membatasi jumlah peserta,” katanya.

Dari enam kampung yang mendaftar, hanya tiga kampung yang akhirnya tampil dalam lomba tersebut yakni, Kampung Kayo Pulau, Kampung Tobati dan Kampung Yoka.

“Ya, jadi dari 10 kampung ada 6 kampung yang mendaftar namun hingga lomba dimulai yang konfirmasi kembali kepada kami hanya 3 kampung,” jelas Ketua LPA-PN yang juga anggota Majelis Rakyat Papua.

Ketiga Kampung yang tampil dalam lomba ini menggunakan pakaian warna-warni dengan jumlah peserta 20 orang dengan menghadirkan juri dari Dewan Kesenian.

“Tadi juri telah mengumumkan pemenangnya yakni juara pertama dari Kampung Yoka, Juara kedua dari Kampung Kayo Pulau dan juara ketiga dari kampung Tobati,” ujarnya.

Nerlince menjelaskan kemeriahan ini juga dalam rangka menyambut Natal yang akan digelar beberapa hari kedepan.

“Saya ingin setiap orang bersukacita menyambut hari baik yang akan kita rayakan bersama beberapa hari lagi,” ungkapnya.

Sementara itu Lenora Deda, salah satu peserta yang mengikuti lomba mengatakan kegiatan ini sangat baik sekali, karena semua orang mengikuti acara ini dengan penuh sukacita.

“Ini sangat luar biasa, antusias masyarakat juga sangat baik, semoga kedepannya ada lomba-lomba seperti ini, tentunya lebih meriah lagi,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: