Hitung Mundur Dimulai, Papua Siap Sukseskan Peparnas XVI

Ketua Harian Panitia Besar Peparnas XVI Papua, Doren Wakerkwa (tengah), saat menabuh tifa tanda dimulainya pelaksanaan hitung mundur (countdown) Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-XVI

tvpapua.com, Jayapura, 20/10

JAYAPURA – Dengan dimulainya pelaksanaan hitung mundur (countdown) Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-XVI menandakan bahwa Papua siap melaksanakan even nasional yang akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 15 November 2021.

Pada pelaksanaannya nanti sebanyak 1.940 Atlet dan ofisial dari seluruh Indonesia ikut ambil bagian dalam even tersebut.

Dari 12 Cabang olahraga, enam cabor akan di pertandingkan di kota jayapura dan enam lainnya akan di pertandingkan di kabupaten Jayapura.

Untuk di Kota Jayapura yakni Bulutangkis, Boccia, catur, Judo, Tenis Lapang Kursi Roda dan  Sepak bola CP. Sedangkan di kabupaten Jayapura, Yakni Angkat Berat, Atletik, Menembak, Panahan, Renang dan Tenis Meja.

Ketua Harian Panitia Besar Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa mengatakan bersyukur karena Papua diberi kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan besar guna peningkatan kualitas sumber daya dan juga kemampuan bagi Para Atlet dan juga Pelaku Usaha UMKM di Provinsi Papua.

“Sebelum nya marilah kita bersyukur pada Tuhan yang maha esa, sehingga pada tahun ini Negara Indonesia memberikan kesempatan kepada Provinsi Papua untuk menyelenggarakan 2 (dua) agenda besar Nasional yaitu PON XX Papua dan Peparnas XVI Papua tahun 2021,” katanya disela-sela hitung mundur Pelaksanaan Peparnas XVI di Halaman Kantor Gubernur Papua, Selasa 19 Oktober 2021.

Menurut Doren hal ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Pusat bahwa Papua mampu menyelenggarakan Agenda seperti ini, hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan PON XX Papua yang berjalan dengan sukses.

“Kita semua berharap Pekan Paralimpik Nasional yang akan dimulai pada tanggal 02 November 2021 dapat berjalan sukses. Saya atas nama Gubernur mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat Papua yang menyambut baik 2 Agenda besar yang diselenggarakan di Provinsi Papua semoga hal baik ini dapat dipertahankan dan diteruskan dalam pelaksanaan Peparnas XVI Papua,” jelasnya.

Sementara itu, Nikolaus Kondomo, Ketua Kontingen Peparnas XVI Papua, menyampaikan bahwa para atlet yang akan bertanding di 12 cabor, seluruhnya telah siap dan bersemangat berlaga dalam kompetisi tingkat nasional ini.

“Saya kemarin sudah melakukan pengecekan terhadap para Atlet di beberapa cabor yang akan dipertandingkan di Peparnas XVI Papua dan mereka sudah sangat siap,” ucapnya.

Untuk itu, Nikolaus mengajak seluruh kontingen yang akan bertanding agar menjunjung tinggi Sportifitas dan diharapkan Papua dapat mengukir sejarah

Di tempat sama, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Papua, Jaya Kusuma mengharapkan atlet Papua bisa meningkatkan prestasi di ajang ini.

“Sebelumnya Peparnas di Jawa Barat Papua mendapatkan peringkat ke 5, semoga di tanah ini Tuhan mengijinkan kita untuk mendapatkan posisi terbaik dalam perlombaan,” harapnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: