Ratas Virtual Presiden Jokowi Bersama Gubernur Papua Terkait PON dan Peparnas

Rapat terbatas virtual Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Papua Lukas Enembe terkait pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 14/07

JAYAPURA – Rapat terbatas virtual Presiden RI Joko Widodo bersama Gubernur Papua, membahas tentang kesiapan penyelenggaraan PON XX Papua dan Peparnas XVI, berlangsung di Gedung Negara, Dok V Jayapura, Papua, Selasa (13/07).

Gubernur Papua Lukas Enembe dalam rapat terbatas (Ratas) tersebut didampingi Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda, Sekretaris Umum PB PON, Elia Loupatty dan Ketua Harian Peparnas XVI, Doren Wakerkwa bersama jajaran kementerian terkait.

Presiden Jokowi secara virtual menyampaikan rencananya akan mengeluarkan regulasi kehadiran penonton pada pembukaan maupun penutupan ajang olahraga nasional utama Pekan Olahraga Nasional yang akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 4 November 2021.

Menurut Juru Bicara Gubernur, Rifai Darus bahwa kedepan akan ada regulasi yang dikeluarkan Presiden terkait apakah pelaksanaan PON dan Peparnas tanpa penonton atau tidak, mengingat kasus Covid-19 di Indonesia meningkat.

“Tadi Pak Presiden Jokowi mengatakan sekaligus menekankan agar vaksinasi di Papua bisa berjalan cepat dan merata,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda kembali menegaskan penyampaian Presiden Jokowi agar semua warga yang ada sekitar kawasan venue harus sudah di vaksin.

“Ini arahan Pak Presiden supaya masyarakat yang ingin menyaksikan pembukaan hingga penutupan sudah di vaksin. Sebab, beliau juga menginginkan agar semua masyarakat bisa menonton langsung perhelatan PON dan Peparnas,” jelasnya.

Yunus Wonda menerangkan, sampe hari ini persiapan PB PON sudah mencapai 80 persen. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga keamanan serta ikut serta sukseskan perhelatan pekan olah raga empat tahunan ini.

“Situasi Covid tidak akan menjadi halangan bagi kami. Intinya, PON akan tetap terlaksana di Oktober 2021,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua, Doren Wakerkwa menambahkan, PON dan Peparnas akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal dan apakah dengan penonton, itu akan di putuskan di September 2021.

“Semoga di Oktober nanti angka kasus Covid sudah menurun. Makanya, kami minta masyarakat ikut mendukung suksesnya PON dan Peparnas,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: