Gubernur Papua Terima Buku RDP Otsus Dari MRP

 Gubernur Papua Lukas Enembe terima buku hasil RDP Otsus dari Ketua MRP Timotius Murib/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura,16/03

JAYAPURA – Gubernur Papua Lukas Enembe menerima secara resmi buku yang disusun oleh Majelis Rakyat Papua (MRP), berisi berbagai persoalan dan capaian selama 20 tahun undang-undang Otonomi Khusus (Otsus).
 

“Dalam buku ini berisi lika-liku perjalanan Otsus Papua. Keinginan masyarakat Papua mau seperti apa juga tertuang dalam buku ini. Saya harap, buku yang mencatat sejarah implementasi Otsus ini dipelajari oleh publik,” kata Gubernur Papua usai menerima buku yang diserahkan Ketua MRP Timotius Murib di kantor Gubernur Papua, beberapa waktu lalu.

Gubernur Lukas Enembe menjelaskan, buku ini sangat bermanfaat kedepannya dan dapat menjadi pegangan bagi masyarakat Papua, untuk itu Ia memberi apresiasi bagi Lembaga yang telah menyusun buku tersebut.

“Silahkan dipelajari isi bukunya, didalamnya tertuang apa yang menjadi keinginan rakyat Papua,” ucapnya.

Di kesempatan tersebut, Ketua MRP Timotius Murib mengungkapkan bahwa secara keseluruhan isi buku tersebut menyimpulkan semua persoalan Papua selama bergulirnya Otsus, yang terbagi dalam tiga bagian yakni pertama hasil pelaksanaan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Otsus Papua, kajian UU Otsus Papua dari akademisi secara ilmiah dan capaian dari Otsus selama 20 tahun.

“Saya berharap buku ini bisa dimiliki masyarakat, tentunya setelah beredar nanti, agar masyarakat dapat mengetahui bagaimana implementasi Otsus Papua selama ini dan menjadi masukan saran juga bagi Pemerintah. Apalagi saat ini Pemerintah Pusat sedang menggodok revisi UU Otsus,” pungkasnya. (QB)

Post Tagged with ,

%d blogger menyukai ini: